Header Ads

Forsikatel Sumut Mendapat Apresiasi dari Kadis Perpustakaan, Forum Literasi dan Pustakawan Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Forsikatel Group mendukung terus upaya untuk meningkatkan minat membaca dan membantu percepatan akses pendidikan bagi anak-anak khususnya yang kurang mampu, agar terbangun tradisi intelektual sejak dini.

Semangat Literasi  itu diwujudkan dengan pemberian donasi buku-buku keberbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA  Forsikatel Sumut Donasi 500 Buku ke Rumah Baca Mutiara Bangsa, Ini Pesannya

Soswati Hutasoit ketua Forsikatel Sumut bersama Kadis Perpustakaan Siantar Neslianita Sinaga, dan Pengurus Rumah Baca.
"Karena dengan membaca akan menambah pengetahuan dan wawasan yang dapat meningkatkan kualitas diri, meningkatkan keterampilan untuk mengembangkan potensi diri, membiasakan diri menggunakan otak untuk berpikir, mendorong kreativitas dan merangsang untuk menulis serta kemampuan menciptakan kemandirian,"ujar Soswati Binsar Silalahi Boru Hutasoit Ketua Forsikatel Wilayah I Sumatera Utara (Witel Sumut), Jumat (29/11/2019) di rumah baca Mutiara Bangsa di  jalan Farel Pasaribu gang Anggur no.11 kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, Soswati Hutasoit juga menyampaikan, agar semua masyarakat mau menjadi agen perubahan untuk meningkatkan minat baca dilingkungannya.

"Ayo jadi Pahlawan Literasi dilingkungan kita, sebarkan virus membaca ke pelosok negeri. Dengan membaca  kita wujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, kuat, cerdas dan berakhlak mulia, sehingga menjadi pemuda yang unggul untuk membangun bangsa dan negara," kata Ny. Binsar Silalahi GM. PT. Telkom Witel Sumatera Utara.

BACA JUGA  HUT ke-148 Tahun, Siantar Juara di Dua Lomba Perpustakaan Terbaik Tingkat Sumut

Soswati Hutasoit ketua Forsikatel Sumut bersama sanggar budaya Rumah Baca Mutiara Bangsa
Apresiasi Program Forsikatel

Program Forsikatel Group ini mendapat apresiasi dari Kadis Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar Dra. Neslianita Sinaga mengatakan berterimakasih atas kepedulian Forsikatel Sumut yang peduli terhadap pengembangan Literasi di Sumatera Utara.

"Kami dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Siantar mengapresiasi atas program Forsikatel Sumut. Ternyata bukan kami yang terbeban untuk meningkatkan minat baca, semoga program ini terus berjalan, membantu Literasi dan mengembangkan minat baca,'ungkap Neslianita Sinaga memberi tahukan bahwa Rumah baca Mutiara Bangsa tahun 2019 menjadi juara 3 tingkat Propinsi Sumatera Utara.

"Kami harapkan kepedulian Forsikatel group ini akan meningkatkan lagi. Semua yang dilakukan Forsikatel ini nyata mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa, mari kita terus bekerjasama mewujudkan generasi unggul untuk membangun Indonesia,"jelas Neslianita Sinaga.

Apresiasi Program Forsikatel juga datang dari Eduardo Sianturi, MPd wakil ketua Forum Literasi kota Pematangsiantar. Eduardo Sianturi mengatakan sangat mengapresiasi atas kepedulian Forsikatel Sumut.

BACA JUGA  Semangat Literasi, Siantar Touring Club Kunjungi Rumah Baca Mutiara Bangsa

Keluarga besar  Forsikatel Sumut seusai  Donasi 500 buku ke Rumah Baca Mutiara Bangsa
"Kami bangga program Forsikatel Sumut ini, semoga kepedulian ini dapat terus berjalan setiap tahunnya. Program kepedulian Literasi yang dilaksanakan Forsikatel nyata membantu pemerintah mewujudkan generasi unggul, menuju Indonesia unggul,'kata Eduardo Sianturi.

Hal yang sama dikatakan Herbet Aruan, SPd, MH Ketua Pustakawan kota Pematangsiantar,bahwa kepedulian Forsikatel Group ini harus dicontoh intansi maupun perusahaan lainnya di Indonesia.

"Kita mengapresiasi program mengembangkan Literasi yang dilakukan Forsikatel, kita harapkan program mengkampanyekan minat baca ini ditiru intansi lainnya, sehingga hal positif ini membantu pemerintah mewujudkan generasi kita yang unggul,"tutur Herbet Aruan yang juga Kabid pengembangan minat baca di dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar.

Mengembangkan Seni, Kretif dan Kebudayaan

Tagor Leo Sitohang, SH pengelola dan pemilik rumah baca Mutiara Bangsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Forsikatel Sumut yang mendonasikan 500 buku ke rumah baca Mutiara Bangsa.

"Terimakasih kepada keluarga besar Forsikatel Sumut yang memberikan 500 donasi buku, semoga dengan bantuan ini meningkatkan kreatifitas dan minat baca dirumah baca Mutiara Bangsa.  Kami juga saat ini mengembangkan Literasi sampai ke kabupaten Simalungun dengan mendirikan pojok baca dan Taman Bacaan di Simalungun,"jelas tagor Sitohang.

BACA JUGA  Forum Literasi Dilantik Walikota Siantar, Ini Harapan Tagor Sitohang, SH Terhadap Dosen dan Guru

Soswati Hutasoit ketua Forsikatel Sumut Donasi 500 buku ke Rumah Baca Mutiara Bangsa
"Semoga dengan bertambahnya buku di rumah baca Mutiara Bangsa, kami dapat lebih banyak bergerak kedaerah-daerah pelosok di Simalungun,"jelas Tagor Sitohang yang juga atlet dan Pelatih Wushu di Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu tagor Sitohang juga menjelaskan, program Mutiara bangsa saat ini akan mengembangkan Seni dan kebudayaan.

"Kami saat ini sedang membangun rumah kreatif  Mutiara Bangsa. Rumah kretaif Mutiara Bangsa ini nantinya akan memgembangkan kerajinan tangan, Seni budaya, dan ketrampilan lainnya,"jelas Tagor Sitohang dan langsung memberikan beberapa hasil karya kretaif Mutiara Bangsa kepada ketua Forsikatel Sumut.

Tampak hadir pemberian donasi 500 buku dari Forsikatel Sumut ke rumah baca Mutiara Bangsa Herbet Aruan, SPd, MH ketua Pustakawan Siantar yang juga Kabid pengembangan minat baca di dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar, Dra. Ramadiana Keluarga rumah Baca Mutiara bangsa : Helen Sitio, AMK (Bendahara), Marlina Sijabat (Pembina), Forum Literasi Siantar Edfuardo Sianturi, Mps (wakil ketua), Megawati Sitorus,SP, Msi (Sekretaris), Pengasuh Yayasan SMA Plus Pematang Raya Irwan Pelita Purba,Spd, Tiovani Purba, AM.Keb, Keluarga besar Pertuni kota Pematangsiantar.

Informasi yang dihimpun, kegiatan donasi buku ini dilaksanakan seluruh keluarga besar FORSIKATEL Group Pusat bertajuk ‘Mau jadi generasi unggul? Ayo membaca!’ di 77 lokasi di 57 kota di Seluruh Indonesia.



Penulis   : tim
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.