Header Ads

Fragmen "Kesederhanaan Digerus Teknologi" Meriahkan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Fragmen "Kesederhanaan Digerus Teknologi" Meriahkan Natal Sekolah Minggu HKBP Mahanaim di jalan Parsoburan no. 21 Pematangsiantar, Jumat (20/12/2019) malam.

Fragmen "Kesederhanaan Digerus Teknologi" menceritakan keseharian anak-anak bermain (secara tradisonal), petak umpet, menari, manortor, bermain dihalaman, dan kegiatan anak-anak dalam budaya nusantara dipengaruhi jaman teknologi internet.

BACA JUGA  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Jiarah ke Makam Nommensen dan Wisata ke Salib Kasih, Ini Fotonya

Anak-anak  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim mempersembahakan liturgi.
Bahkan, fragmen ini menceritakan tak banyak-anak-anak yang membaca Alkitab, dan beberapa kali manusia mendobrak "budaya tradisional" yang sudah semakin luntur, dan ditinggalkan dalam kehidupan anak-anak kesehariannya.

Terlihat para tokoh agama, budaya dan tradional tak mampu menghalangi anak-anak memainkan teknologi yang kiat hari semakin maju dan berkembang.

Dan akhirnya, pada sesi trakhir manusia masuk perangkap "iblis" dan kejatuhan manusia kedalam dosa, disinilah manusia-manusia yang telah lama meninggalkan Tuhan meminta tolong, menangis dan bertobat atas "kejatuhan" manusia kedalam dosa.

BACA JUGA  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Jiarah ke Makam Nommensen dan Wisata ke Salib Kasih, Ini Fotonya

Ratusan anak-anak  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim memadati perayaan natal .
Deltani Opsusunggu Diakones HKBP Mahanaim dalam kotbahnya mengatakan, agar anak-anak tetap berdoa, dan patuh pada orang tua. Menghormati orang yang lebih tua, dan disiplin dalam belajar mengikuti perkembangan jaman, dan takut akan Tuhan (Tidak lupa baca Alkitab).

"Jangan lupa baca Alkitab, hormati orang tua, belajarlah mengikuti perkembangan jaman, tapi jangan lupa mengucap syukur pada Tuhan, karena apa yang kita dapat (nikmati) hari ini semua berkat peryertaan Tuhan. Mari bersahabat pada semua orang, Seperti Yesus Sahabat Anak-anak,"ujarnya.

Thema dalam perayaan natal sekolah Minggu Mahanaim : "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. (Lukas 1:35).

Dengan sumber thema : Lewat Perayaan natal ini, sekolah Minggu HKBP Mahanaim kiranya membawa kebersamaan dan persahabatan bersama Tuhan Yesus.

BACA JUGA  Ratusan Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Dapat Hadiah Paskah

Anak-anak  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim bernyanyi bersama .
Hadir dalam perayaan natal dan menyalahkan lilin : Pdt.Ramses Manurung, STh, St. Drs. Robert Samosir (Parhlado), mewakili Orangtua, dan Pemuda.

Dalam perayaan natal itu, anak-anak sekolah Minggu juga mempersembahkan Liturgi, koor, Vokal Group, Tarian Nusantara, Puisi, dan Tortor batak membuat suasana Natal sekolah Minggu Mahanaim semakin meriah.

Terlihat ratusan anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim ini dibina guru-guru sekolah Minggu yaitu : Irma Pangaribuan, Reflina Simanungkalit, Rina Butar-butar, Neva Sitorus, Martin Lubis dan Corry Naibaho.

LIHAT VIDEONYA Fragmen " Kesederhanaan Digerus Teknologi" 




Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.