Header Ads

Indonesia Duel Lagi vs Vietnam di Final Sepakbola SEA Games


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Timnas Indonesia bertemu kembali melawan – Vietnam sepakbola SEA Gamea 2019 untuk bertempur di final memperebutkan medali emas. Laga seru itu digelar Selasa (12/12/2029).

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia dan Vietnam di SEA Games 2019. Pada laga Grup B, Vietnam mampu mengalahkan Indonesia 2-1.

Osvaldo Haay
Kedua tim dipastikan lolos ke finak setelah sukses di semifinal menggulung lawan-lawannya. Timnas Indonesia U-23 terlebih dulu memastikan ke final setelah menjinakkan tim kuat Myanmar sengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit, setelah dua babak waktu normal bermsin imbang 2-2.

Sedangkan Vietnam membenamkan tim yang sempat mengejutkan, yakni Kamboja dengan skor telak 4-0, di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Sudah diprediksi, Vietnam akan lebih dominan dan memenangkan laga. Pasa partai ini, Vietnam menunjukkan kedigjayaannya dan bermain impresif.

Tanpa kesulitan berarti pasukan yang menjadi salah satu kekuatan Asia Tenggara itu mengalahkan Kamboja.

Tim besutan Park Hang Seo sudah membobol gawang Kamboja pada menit ke-20 berkat gol Nguyen Tien Linh. Enam menit kemudian, gelandang andalan mereka Hac Duc Chinh berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Hac Duc Chinh pada dua menit injury time babak pertama. Dari hasil babak pertama sudah terlihat sulit bagi Kamboja untuk mengejar ketinggalan.

Ketika babak kedua dimulai, Vietnam tidak mengendurkan permainan agresif mereka menekan pertahanan Kamboja.

Vietnam menambah skor menjadi 4-0 atas Kamboja pada menit ke-69. Hac Duc Chinh kembali mencetak gol sekaligus hattrick melalui sontekan memanfaatkan sepak pojok.

Ssbenarnya, Kamboja mendapat hadiah penalti pada tiga menit masa injury time, namun gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Tendangan pemain Kamboja masih ditepis kiper Vietnam. Skor tak berubah hingga pluit oanjang dibunyikan wasit.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.