Header Ads

Masyarakat BPJS Dipermudah Dengan Layanan MCS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Demi memudahkan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat untuk mendapatkan pelayanan dalam hal proses administrasi dan kepesertaan seperti perubahan data, perubahan kelas rawat bahkan pendaftaran peserta baru kepada masyarakat. BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar melakukannya dengan menghadirkan layanan MCS ( Mobile Customer Service ).

BPJS menghadirkan layanan MCS ( Mobile Customer Service ).
Maksud dari MCS ini adalah layanan jemput bola dimana petugas BPJS Kesehatan mendatangi langsung ke tempat tinggal peserta, untuk memberikan pelayanan administrasi dan kepesertaan yang bertujuan agar peserta tidak perlu repot lagi datang ke kantor sehingga berfungsi juga untuk mengurai antrian peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan.


Pada saat adanya pelayanan MCS BPJS Kesehatan di Puskesmas Singosari Pematangsiantar pada Senin lalu (16/12/2019), Agus Sahputra (51) salah satu peserta JKN yang sedang mengantri untuk pelayanan MCS memuji adanya layanan jemput bola seperti ini karena sangat membantu masyarakat yang tidak mempunyai waktu yang banyak atau yang domisilinya jauh dari Kantor BPJS Kesehatan.

“Awalnya saya datang ke Puskesmas Singosari untuk menemani anak saya untuk berobat, tapi pada saat berobat saya melihat petugas BPJS Kesehatan dan Mobil MCS terparkir di halaman Puskesmas. Karena penasaran apa yang dilakukan disana, saya mendatangi Mobil MCS untuk menanyakan syarat kelengkapan administrasi pendaftaran karena kebetulan anak bungsu saya belum terdaftar sebagai peserta JKN KIS saya berniat mendaftarkan anak saya ini. Setelah diberitahukan oleh petugas berkas persyaratannya, saya langsung telepon anak saya dirumah untuk mengantarkan berkas persyaratan pendaftaran JKN agar dapat didaftarkan. Karena lumayan jika didaftarkan disini sekarang saya tidak perlu lagi datag ke kantor BPJS Kesehatan lagi,"ungkap Agus.

Agus menyampaikan harapannya bahwa pelayanan jemput bola ini terus ada bahkan mendatangi ke wilayah yang sangat pelosok. Karena masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut pastiu sangat mengharapkan layanan jemput bola seperti ini.

Penulis.   : rel
Editor.     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.