Header Ads

Natal IPK Siantar Hikmat, Sifat Olo Pangabean Jadi Kotbah


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Keluarga Besar Ikatan Pemuda Karya (IPK) kota Pematangsiantar merayakan Natal bersama di gereja HKBP jalan Cornel Simanjuntak Pematangsiantar, Jumat (13/12/2019) malam.

Gregorius Purba, SE ketua DPD IPK kota Pematangsiantar menjelaskan, bahwa Natal yang dilaksanakan oleh keluarga besar IPK Siantar adalah hal yang pertama (perdana).

"Ini Natal pertama IPK di Siantar, kami cari tahu beberapa kepemimpinan ketua IPK SIantar ternyata belum pernah IPK Siantar merayakan Natal bersama,"jelas Greg, bahwa rencana Natal ini pernah direncanakan ketua IPK Siantar Mahadin Sitanggang semasa hidupnya.


"Sama seperti program pembagian Takjil yang telah kita adakan setiap menyambut Hari Raya Lebaran, demikian juga perayaan Natal akan menjadi agenda tahunan kita, dan Natal yang diberkati dan penuh hikmat,"tambah Greg, bahwa pembagian Takjil menjelang Hari Raya telah beberapa kali diadakan di kota Siantar, dan perayaan Natal juga akan menjadi agenda tahunan di DPD IPK Siantar nantinya.

Dalam kotbahnya Pdt.Dr Riris Yohana Siagian, Sth menyampaikan, sifat kedermawanan dan rasa kepedulian seorang Olo Pangabean perlu ditiru.

"Saya dengar, dan saya ketahui, ketika Olo Pangabean (Pendiri IPK) masih hidup sifat kepedulian terhadap orang lain, orang yang tidak mampu, Olo Pangabean selalu terpanggil membantu. Sama seperti tujuan IPK didirikan menjadi pengayom, melayani dan bertanggung jawab membangun sekitarnya,"ujar Pdt. Dr. Riris Siagian.

BACA JUGA  Cerita Mahadin Sitanggang 14 Tahun Bersama IPK, Inilah Pesannya untuk Pemuda

Keluarga besar IPK Pematangsiantar seusai merayakan Natal.
Kata Pdt. Dr. Riris Siagian lagi, bahwa Olo Pangabean selalu rindu menolong orang lain yang membutuhkan pertolongannya.

"Olo Pangabean ketika  hidupnya telah membuktikan kepeduliannya, Siapapun yang membutuhkan pertolongan kalau dia dengar ada yang sakit dan membutuhkan bantuannya, dia langsung membantunya. Dan sifat peduli ini lebih dari sahabat dan saudara.

Mari tolonglah saudara kita, sesuai kemampuan kita, membantu orang yang tepat disaat yang tepat jauh lebih berharga, jauh lebih mulia. Sama seperti umat manusia banyak berharaf kepada Yesus yang lahir menjadi terang dan menuntun kita dalam Kasih dan Kebenaran,"terang Pdt. Dr. Riris Siagian, mengambil nats Yohanes 15:14-15 sesuai thema Natal.

BACA JUGA Rp 1 Juta untuk Aksi Heroik Jaka Satria, Ini Pesan Gregorius Purba

Anggota IPK SIANTAR mempersembahkan Liturgi.
"Saya yakin IPK kota Pematangsiantar semakin berjaya, dan semakin maju, menunjukan kiprahnya bagi sahabat bagi semua orang, itulah doa kita bersama untuk kemajuan IPK, IPK menjadi terang (sahabat) bagi semua orang,"tutup Pdt. Dr. Riris Siagian.

Pada kesmpatan itu Rupina Aruan penasehat dan pembina IPK kota Siantar dalam sambutannnya mengatakan, agar anggota IPK kota Siantar berjalan diatas terang.

"Saya doakan IPK Siantar menjadi terang, dan dipakai Tuhan untuk menjadi sinar ditengah-tengah masyarakat. Saya yakin IPK akan semakin jaya dan bersinar di Siantar beda dengan organisasi lainnya,"ungkapnya.

Benhur Sihombing ketua panitia kepada lintaspublik.com menerangkan, adapun yang mengikuti perayaan Natal DPD IPK Kota Pematangsiantar adalah seluruh anggota IPK Siantar dan keluarga, undangan, dan para tokoh IPK Siantar.

"Hadir ketua DPD IPK kabupaten Simalungun dan bendahara, Pemuda gereja, tokoh masyarakat , dan ratusan anggota DPD IPK dari setiap Ranting IPK se-kota Pematangsiantar."jelasnya.

Rudolf Girsang ketua DPD IPK kabupaten Simalungun seusai perayaan Natal IPK Siantar menyampaikan ucapan selamat Natal bagi keluarga besar IPK.

"Selamat Natal untuk semua keluarga besar IPK dimanapun berada, semoga Natal ini membawa berkat bagi kita, Selamat Natal khususnya untuk IPK Siantar, dan Selamat Natal untuk IPK Simalungun,'ujar Rudolf Girsang sambil bersalaman mengucapkan selamat Natal kepada anggota IPK kota Siantar dan Simalungun yang hadir.

Diakhir acara Elie Silalahi salah satu pembina IPK Siantar juga berpesan, agar angota IPK Siantar menjadi terdepan suluh bagi bangsa dan melakukan hal-hal yang positif membangun bangsa.

"Saya harapkan kedepan anggota IPK menjadi suluh terdepan membangun bangsa, dan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi Pemuda lainnya. Inilah saatnya IPK menjadi pohon anggur dan menjadi sinar terang bagi sekelilingnya, IPK harus lebih mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya, dan terakhir harapan saya anggota IPK harus melawan dan berantas narkoba disekitarnya,"kata Elie Silalahi.

LIHAT JUGA Khotbah Tujuan IPK dan Kepedulian Olo Pangabean



Penulis   : franki
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.