Header Ads

Natal Keluarga Besar PT.PLN UP3 Pematangsiantar dan Mitra Kerja Berlangsung Khidmat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Perayaan Natal keluarga besar PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar dan mitra kerja berlangsung khidmat dan meriah.


Kidung-kidung pujian dan persembahan paduan suara yang dibawakan dari Panti Asuhan Mamre, Panti Asuhan Tabitha Care, menambah suka cita perayaan Natal yang dihadiri 700 orang di Ball room Lt 6 Hotel Sapadia, Kamis malam (12/12/2019).

Natal tersebut mengambil thema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yoh 15 :14-15) dan sub thema "Dengan semangat Natal, kita tingkatkan pelayanan dan profesional kerja untuk mewujudkan PLN terbaik". Dan diawali prosesi penyalaan lilin, yang dilakukan Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho, pengkhotbah Pdt. Jimmy P.L Tobing, M.Th, perwakilan Walikota Pematangsiantar Happy Oikumenis, perwakilan Dandim 0207, perwakilan Polres Simalungun dan pensiunan pegawai PLN.

Manager UP3 P.Siantar Joy Mart Sihaloho bersama Urbanus Sirait, Holmes Hutapea, Jonra Girsang saat melakukan liturgi.
Dalam khotbah Natalnya, Pdt. Jimmy P.L Tobing, M.Th mengajak umat Kristiani untuk menghindari perpecahan dan selalu bergandengan tangan. Apalagi, negeri Indonesia baru selesai melaksanakan Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, mari menjaga kerukunan, saling merangkul dan tidak bermusuhan.

"Jadikanlah Natal ini momentum untuk saling mengasihi, saling mengampuni antar sesama kita. Kita rekatkan kekeluargaan dimana pun,"ungkap Pdt. Jimmy.

Manager UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia sehingga terlaksana Natal PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar dan mitra kerja. Joy beralasan, di tengah kesibukan dengan kerja masing-masing, masih meluangkan waktu untuk kesusksesan perayaan Natal ini.

Joy menambahkan, adanya sukacita Natal yang ia rasakan. Dimana tahun ini, dirinya turut merayakan Natal PLN didampingi isteri Imelda boru Sianipar beserta anak-anaknya. Padahal tahun lalu, Joy hanya merasakan seorang diri karena isteri dan anak-anaknya berada di Pekan Baru.

"Tahun lalu kita merayakan Natal PLN di Gereja HKBP Pematangsiantar Jalan Gereja tanpa isteri dan anak-anak. Sedangkan tahun ini, saya merasakan sekali suka cita itu, sesuai pesan Natal pak Pendeta tadi, menggandeng keluarga dan bersuka cita bersama,"ucap Joy.

Joy Mart S Sihaloho mengharapkan pegawai PLN untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga masyarakat puas dan merasakan kehadiran PLN di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap kita bekerja keras, agar UP3 Pematangsiantar menjadi terbaik,"harapnya.

Joy juga berkisah padatnya rutinitas hingga dirinya harus opname di RS.Columbia. Namun, karena kuasa besar Tuhan, dirinya sembuh dan hari itu juga berangkat ke Jakarta dalam rangkaian tugas.

 Joy Mart S Sihaloho, bersama perwakilan Walikota Siantar Happy Oikumenis saat menyanyikan Malam Kudus.
"Sukacita Natal itu saya rasakan hingga sekarang kita berkumpul disini. Meski sempat opname, tapi Tuhan memberikan kesembuhan,"ujarnya.

Sementara Walikota Pematangsiantar diwakili Happy Oikumenis berharap jajaran PLN dan mitra kerja untuk terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saling melengkapi dan menjadi berkat dengan semua orang. Dengan momentum Natal, semangat kita di tahun akan datang semakin tinggi lagi untuk terus bekerja secara maksimal.

"Saya berharap PLN dan mitra kerja terus eksis menularkan kebajikan kepada kalangan masyarakat. Mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama melayani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk membawa berkat kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan," kata Happy sembari mengatakan momen Natal hadir setiap akhir tahun untuk memperingati akan kelahiran Yesus Kristus, umat kristen merayakan dengan penuh sukacita.

Sebelumnya ketua panitia Natal, Jonra Girsang berterima kasih atas dukungan dari keluarga besar PLN sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dia juga mengucapkan puji syukur atas kehadiran adik-adik Panti Asuhan dan bersama-sama bersuka cita dalam perayaan Natal ini.

"Terima kasih juga kepada adik-adik dari SMAN 4 dan SMA Bintang Timur,"ucapnya.

Perayaan Natal turut dihadiri anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan dan dimeriahkan drama PLN Pematangsiantar, vokal group PIKK, vokql solo Chris Douglas Nababan, duet Rheazilena Perangin-angin feat Rudi Perangin-angin dan pemberian bingkisan kepada anak-anak yang berliturgi.

Panulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.