Header Ads

Natal Seksi 2 Kelurahan Aek Nauli Meriah dan Penuh Berkat, InI VIDEONYA


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bertempat di jalan Jenderal DI.Panjaitan Gang Nauli Pematansiantar, Sabtu malam (28/12/2019), keluarga besar Seksi 2 kelurahan Aek Nauli, kecamatan Siantar Selatan merayakan Natal bersama.

Tema natal ini, "Di bagasan haholongon ma tulus sasudena di hamu! " tertulis di 1 Korintus 16:14. (Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! Biarlah semua yang kamu kerjakan, dilakukan dalam kasih. Biarlah segala perbuatan kamu dengan kasih.).

BACA JUGA  Karang Taruna Aeknauli Siantar akan Jadikan Mual Kobun Wisata Baru, Ini Kata Warga


Pdt.Ramses Manurung dalam kotbahnya menyampaikan, agar semua keluarga besar seksi 2 hidup saling mengasihi.

"Banyak tantangan yang kita hadapi ditahun 2020, tapi ingatlah apapun tantangan itu harus kita hadapi bersama Kristus. Biarlah Yesus yang kita andalkan dalam kehidupan kita, kita serahkan pergumulan kita semua kepada Tuhan. Mari kita saling menopang satu sama lain, saling mendoakan agar kita kuat, dan sama-sama berjalan dalam keluarga Tuhan,"ujar Pdt.Ramses Manurung senang melihat anak-anak sampai orang tua dan opung-opung terlihat kompak merayakan Natal.

"Sonang roha ku, hubereng kompak sude, par seksi duaon, (Saya senang melihat semua warga seksi dua terlihat kompak),"ujarnya.

BACA JUGA  Mual Kobun Jadi Wisata Air, Simsim Sitohang : Ibu-ibu Mencuci Jangan khawatir


Simsim Sitohang, S.Kom ketua panitia natal kepada lintaspublik.com mengatakan, panitia bersama keluarga besar saling gotong-royong mulai pembentukan panitia sampai acar berakhir.

"Puji Tuhan, semua kekurangan dapat dilengkapi dihari pelaksanaaan perayaan natal. Keluhan panitia di jawab Tuhan, beberapa anak rantau menelepon menyumbang makanan, baik berupa roti, bingkisan anak-anak, maupun dana,"kata Simsim Sitohang yang akrab dikampung dipanggil pak Tasya.

Dan sebelum acara dilaksanakan, beberapa tokoh Siantar juga memberikan sumbangannya.

"Saya langsung dikontak abang Rajamin Sirait,SH, beliau menyumbangkan alat tulis untuk pelajar berupa buku, pensil dan Pulpen untuk anak-anak. kata bang Rajamin dia senang banyak anak-anak yang mau berliturgi dan merayakan Natal,"jelas Simsim, bahwa ratusan anak-anak mendapat bingkisan Natal, dan uang saku dari perantau dan orang tua melalui tortor dan tari-tarian.

"Saya lihat anak-anak senang sekali, semua sumbangan yang ditangan anak-anak menjadi uang sakunya, sekali lagi Pujii Tuhan untuk dukungan orang tua dan perantau dari seksi dua yang pulang kampung,"ujarnya.

BACA JUGA  Rayakan HUT RI, Warga Lomonta Kel.Aek Nauli Lomba Makan Kerupuk dan Pukul Bantal di Sungai




Tradisi Makan Bersama

Masih kata Simsim Sitohang, sebelum acara ibadah dimulai kita makan bersama dengan menu ayam goreng dan nasi yang sudah di bungkus dikotak.

"Kebersamaan makan bersama satu kampung adalah tradisi yang harus kita kembalikan, karena kebersamaan makan bersama inilah kearifan lokal membuat kita semakin akrab dan saling berbagi dalam suka maupun duka, sehingga membuat kita semakin dekat satu sama lain,"ungkap Simsim, bahwa panitia pada saat acara juga menyediakan snack dan roti bagi tamu, undangan dan masyarakat yang datang.

Pantauan media ini, perayaan natal seksi 2 diisi acara Liturgi, Puisi, Tortor anak anak, remaja, dewasa dan orang tua. Ada juga fragmen kelahiran Yesus dan acara vokal solo dan vokal group, bahkan vokal group Lansia (Lanjut Usia) menjadi acara yang sangat menarik perhatian penonton saat itu.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan,PPA Grace 112 GBIS Gotong Royong di Wisata Mata Air Mual Kobun



"Saya terharu, para Lansia juga ambil bagian dalam perayaan natal ini, mereka bernyanyi bersama menghibur anak-anak dan cucunya, semoga para lansia yang sudah ujur ini sehat-sehat semua, Biarlah melalui perayaan Natal ini semakin mendekatkan keluarga besar seksi dua semakin diberkati Tuhan,"kata Simsim Sitohang, dan acara ditutup St.Hidsar Silitonga dari HKBP Sintanauli.

Tampak hadir penasehat : Pak'Partogi Pardede, Sekretaris Untung Sihombing (pak Betha), Bendahara
Op.Pardamean Br.Sinaga, dan seluruh seksi seksi dalam kepanitiaan Natal.

Penulis   : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.