Header Ads

Potret Perwira Muda Kopassus yang Gugur Ditembak KKB di Papua


LINTAS PUBLIK, Kabar duka menyelimuti institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Baku tembak antara aparat dengan kelompok kriminal bersenjata menewaskan dua prajurit TNI.

Mereka yang gugur adalah perwira muda Kopassus Lettu Inf Eriza Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky. Kedua jenazah saat ini masih dalam proses evakuasi sebelum dipulangkan.

Instagram @puspentni 2019 
Lantas bagaimana sosok perwira muda Kopassus yang gugur di Papua? Langsung saja simak ulasan informasi yang dihimpun:

Sosok Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar gugur saat melaksanakan tugas menjaga keamanan di Papua. Pelaku penembakan adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam akun instagram Puspen TNI memasang foto Lettu Inf Erizal. Perwira muda itu tampak mengenakan baret merah dan loreng darah mengalir khas Komando Pasukan Khusus TNI AD.

Sosok Prajurit Sejati

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dikenal sebagai seorang prajurit sejati. Perwira muda ini tak kenal takut dalam menghadapi segala ancaman.

"Prajurit sejati bertempur bukan karena membenci apa yang ada di depannya tapi karena dia mencintai orang yang berada di belakangnya," dikutip dari intagram Puspen TNI.

Kilas Balik Insiden Baku Tembak

Peristiwa naas ini berlangsung pada Selasa (17/12/19) sekitar pukul 15.30 WIT. Diinformasikan oleh puspentni, sebelum kejadian Satgas Gakum TNI dan Polri sudah beberapa kali mendapatkan laporan dari warga Sugapa. Mereka mengaku sering mendapatkan gangguan keamanan berupa kekerasan fisik, intimidasi, perampasan, perampokan hingga pemerkosaan.

Mengetahui hal itu, Satgas Gakum TNI dan Polri meningkatkan kembali keamanan terutama menjelang perayaan Natal. Keduanya lantas berpatroli di tempat yang diduga sebagai basis kegiatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Selain Lettu Erizal, Serda Rizky Juga Gugur

Sayang, saat melakukan patroli keamanan, terjadi baku tembak antara Satgas Gakum bersama Polri dengan KKB. Akibat insiden itu, setidaknya dua prajurit TNI harus gugur di tengah pertempuran.

Diketahui Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar, seorang perwira muda menghembuskan napas terakhir akibat insiden tersebut. Selain itu, ada sosok Serda Rizky yang turut gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Saat ini kedua jenazah sudah dalam proses evakuasi. Dan Satgas Gakum TNI dan Polri tetap terus mengejar kelompok kriminal itu.

Tukang Ojek Tewas Ditembak KKB

Pelaku yang kerap mengganggu warga Sugapa diketahui bukanlah orang asing. Mereka diduga merupakan pelaku yang sama dalam insiden penembakan pada Oktober 2019 lalu.

Kala itu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksinya pada sejumlah tukang ojek. Bukan main-main, mereka menggunakan senjata api dalam menjalankan aksinya. Akibat insiden tersebut, setidaknya ada tiga tukang ojek yang menjadi korbannya.

sumber   : merd 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.