Header Ads

Rayakan Natal 2019, Ini Himbauan Bishop HKIP


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pada hakekatnya bahwa Natal adalah merupakan jembatan antara Allah dengan manusia, dan jembatan antara manusia dengan sesama manusia. 

Demikian Disampaikan Bishop Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Pdt. Marlan Pardede, MTh kepada lintaspublik.com, Selasa (24/12/2019) di kantor Pusat HKIP jalan Pisang kota Pematangsiantar.

Pdt. Marlan Pardede, MTh
Bishop juga menyampaikan, Peristiwa Natal yang ditandai dengan lahirnya Yesus Kristus yang diprakarsai oleh Allah Yang Maha Kasih untuk mendamaikan manusia yang penuh dosa dengan Allah sendiri di dalam Kristus.

Sesuai dengan tema Natal tahun ini: “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14-15). 

Sejalan dengan tema ini, pesan natal adalah pesan damai persahabatan yang membawa kita untuk bersahabat kepada semua makhluk terutama kepada setiap orang tanpa melihat suku dan agama.

"Marilah dengan penuh sukacita kita merayakan natal, pesta perayaan kelahiranTuhan kita Yesus Kristus. Marikita baharui hubungan kita dengan sesama dan dengan Allah. 'ungkapnya.

Mari kita lebih peduli kepada orang lain terutama bagi mereka yang membutuhkan kasih dan pertolongan kita.  Sebagaimana Kristus yang penuh kasih rela menjad isahabat bagi kita.

Maka sudah sewajarnya kita pun mau berkorban dan menjadi sahabat bagi setiap orang tidak kecuali bagi mereka yang membenci dan memusuhi kita.

Kata Bishop HKIP lagi, Indonesia patur bersyukur dibawah pemerintahan Jokowi dapat menjamin kemanan dan kenyamanan.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan dalam moment natal pada tahun ini, karena di bawah Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin Negara kita menjamin keamanan dalam penyelenggaraan perayaan natal dan tahun baru pada saat ini."katanya.

Pada kesmepatan itu, Pdt. Marlan Pardede menghimbau, semua elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian. Semua dihimbau untuk menjadi sahabat bagi setiap orang.

"Untuk ini, kami juga Pimpinan Pusat dan segenap warga HKIP menghimbau agar kita bersama-sama memelihara kedamaian, menjadi sahabat semua orang. Akhir kata kami mengucapkan : “SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2019 DAN TAHUN BARU 1 JANUARI 2020”,tutupnya.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.