Header Ads

Tak Khawatir lagi Berobat di RS, Magda : Cukup Tunjukkan JKN-KIS saja


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Magda Lubis (48) merupakan warga Kota Pematangsiantar dan juga peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa lebih dikenal dengan peserta Mandiri.

Magda telah terdaftar sebagai peserta JKN KIS sejak tahun 2017 lalu. Magda menganggap sangat penting memiliki kartu JKN-KIS sebagai proteksi diri karena jika tiba-tiba menderita suatu penyakit tidak perlu lagi bingung mencari biaya untuk berobat.

Magda Lubis (48)  peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
Magda Lubis mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan di laboratorium dirinya didiagnosa oleh dokter menderita penyakit Diabetes Mellitus ( DM) dan Miom, sehingga dokter menyarankan kepada saya agar dilakukan operasi agar sakitnya tidak semakin memburuk.

Selama menjalani rawat inap di Rumah Sakit Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Magda mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari pihak rumah sakit.

Petugas di rumah sakit juga dengan sigap menanyakan keluhan dari pasien. Dokter di rumah sakit juga sangat ramah karena memberikan semangat kepada Magda agar segera lekas sembuh agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan sehat.

“ Saya tidak menyangka jika saya akan mendapatkan pelayanan yang sangat baik oleh petugas di rumah sakit. Tidak ada itu yang namanya dipersulit atau minta uang tambahan untuk biaya pengobatan,"ungkap Magda saat berada di RS Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar pada, Senin (11/11/2019).

Magda mengatakan bahwa dirinya beserta dengan keluarganya sangat terbantu dengan program JKN-KIS ini. Tidak perlu ragu lagi untuk berobat di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan karena cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS pasti akan dilayani dengan baik.

“ Jadi, bagi yang belum mendaftar sebagai peserta JKN-KIS ayo segera mendaftar karena tidak ada ruginya sedikitpun dengan kita mendaftar malahan akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa,” kata Magda.

Diakhir perbincangan, Magda pun berharap agar program JKN-KIS dapat lebih baik lagi kedepannya. Demikian juga kepada seluruh pihak yang memiliki tugas terkait program JKN-KIS ini untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta JKN-KIS. Karena pada Program JKN-KIS ini sudah sangat membantu masyarakat sehingga memberikan harapan baru dalam hal mendapatkan jaminan kesehatan.

Penulis   : rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.