Header Ads

Terima Kasih JKN-KIS, Pengobatan Penyakit Jantung Japael Girsang Berhasil


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Japael Girsang (63) merupakan salah satu dari ratusan ribu warga Kota Pematangsiantar terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan manfaat besar dari program ini.

Japael terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Bukan Pekerja. Karena Japael dulunya berprofesi sebagai ASN di Kota Pematangsiantar. Japael mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kelancaran pengobatan penyakit jantungnya di Rumah Sakit Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar.

Japael Girsang (63) saat dirawat di Rumah Sakit
Japael mengatakan dirinya bukan baru kali ini saja berobat menggunakan kartu JKN. Karena di Tahun 2018 Japael pernah menjalani rawat inap di RS Adam Malik Medan dengan diagnosa penyakit yang sama.

“Puji Tuhan semua proses pengobatan penyakit saya selama 6 hari di rumah sakit berjalan dengan sangat baik. Salah satunya dikarenakan sigapnya petugas medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan senangnya dokter telah menyarankan kepada saya sudah bisa pulang kerumah hari ini,” ungkap Japel kepada wartawan pada Senin lalu (16/12/2019).

Japael merasa bersyukur dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Karena iuran yang dibayarkan melalui gaji pensiun itu sangat terjangkau sedangkan manfaatnya sangat luar biasa.

“Setahu saya biaya untuk pengobatan penyakit jantung ini cukup besar bisa mencapai puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah. Makanya saya bersyukur sekali karena biaya pengobatan sakit jantung saya tidak ada dipungut biaya tambahan,” kata Japael.

Namun walaupun sudah memiliki Kartu JKN-KIS, Japel tetap menghimbau kepada seluruh peserta JKN-KIS agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Karena menderita penyakit itu suatu hal yang sangat tidak enak serta mengganggu kita dalam menajalankan aktivitas sehari-hari.

Penulis.  : rel
Editor.    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.