Header Ads

5 Nama Kader PDIP Masuk Bursa Pilkada Simalungun, 1 Wajib Terpilih?


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Pembahasan (Fit and Proper Test) calon kepala daerah dari  partai PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) untuk Pilkada Simalungun 2020 masih terus berlangsung, mulai dari pembahasan (perlengkapan berkas) dari DPD PDIP Simalungun, Propinsi dan kini di pimpinan Pusat PDIP di jakarta.

Hal ini disampaikan Herry Chandra, ST wakil ketua DPC PDIP kabupaten Simalungun kepada lintaspublik.com, Kamis (23/1/2020).


"Benar bang, ada 5 kader kita (PDIP Simalungun) yang masuk penjaringan calon kepala daerah di Simalungun, kelimanya masuk Fit and Proper Test menjadi wakil, kita harpakan satu  diantara lima bisa lolos,"ungkapnya.

Kata Herry lagi, tahapan Pilkada atau penjaringan calon kepala daerah di PDIP Simalungun masih terus berlangsung, dan ada 8 calon Bupati Simalungun yang mendaftar, dan 6 calon wakil bupati.

"Sudah hasil keputusan rapat PDIP Simalungun (pleno) pada September 2019 lalu, bahwa disepakati harus ada kader PDIP Simalungun yang maju Pilkada Simalungun, semua tergantung ketua umum DPP PDIP (Ibu Megawati). Kita harapkan kader PDIP Simalungun bisa lolos,"ungkap Herry, satu diluar kader PDIP yang juga menguat namnya menjadi calon wakil dari PDIP adalah Evra Sasky Damanik.

"Evra Sasky Damanik dari luar kader PDIP juga mencalonkan, dan namanya juga diusulkan ke PDIP,"jelasnya.

Inilah nama Kader PDIP yang diusung untuk nantinya dicalonkan menjadi kepala daerah  di Simalungun : Herry Chandra, Rospita Sitorus, Abu Sofyan Suregar, Golang Harianja, dan Suriadi.

Sementara yang mendaftar menjadi calon Bupati ada Amran Sinaga, Gideon Purba, Radiapo Sinaga, Tumbur Napitupulu, Saud Bangkit Purba, Jufri Aman Saragih dan Jantoguh Damanik.
    Penulis   : tagor
    Editor     : tagor

    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.