Header Ads

Berdiri 25 Tahun, 2 Ekor Ayam 800 Ribu, Pemilik : Yang Makan 10 Orang, Harga Tahun Baru?, Ini Faktanya


LINTAS PUBLIK - SIDIKALANG, Video berdurasi 2 menit tentang harga makanan dengan dua ekor ayam Napinadar (masakan pedas khas batak), dengan harga Rp 800 ribu di Kabupaten Dairi terus viral dan mendapat tangapan pro kontra oleh nitizen. Viralnya video ini diunggah pemilik akun Ana Julva CyaNk Bundha pada Sabtu, 4 Januari 2020 pukul 23.47 WIB.

Kejadian ini terjadi di rumah makan napinadar Malau Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.


Adanya kekurang puasan pelanggan, Lambok Malau anak pemilik rumah makan Napinadar Malau juga memberikan klarifikasi, kepada lintaspublik.com, Rabu (15/1/2020) malam mengatakan, harga sudah sesuai pesanan, dan pada saat itu dalam suasana tahun baru dan harga ayam kampung pada saat itu mahal.

"Saat itu suasana tahun Baruan, harga ayam sekitar Harga 1 ekor ayam hidup 120.000/ekor,Boleh di check survey ke pasar di Sidikalang, daftar menu terbaru tak di buatkan lagi,"kata Lambok Malau, bahwa usaha orang tuanya patuh pembayaran pajak usaha, tapi bukan pajak makanan seperti yang dikomentari nitizen, dan berdiri sudah 25 tahun.

Ketika ditanya kenapa tidak buat menu makanan, agar tidak ada komplain para pelanggan, lambok hanya bilang ini suasana tahun baruan.

"Disitulah kekurangnya bos..., Daftar harga tak di buatkan karena situasi di tahun baru dan kejadian kolera babi di sidikalang. Terima kasih sebelumnya saya ucapkan atas komentar para netizen. Kami siap terima kritik dan saran jika ada yang salah."jelas Lambok lagi.

Lebih jauh Lambok Malau mengatakan, bahwa pesanan pelanggan itu bukan hanya membeli ayam Napinadar saja, tapi mereka makan dengan 10 orang.


"Cerita sebenarnya mereka bukan cuma beli ayam napinadar saja.. Tapi yang memviralkan makan 10 orang dan pesan 2 ekor ayam."ungkapnya, sambil memberikan nomor kontak telepon kalau ada yang kurang tepat dapat menghubungi dirinya di kontak 081320503336.

Atas peristiwa itu, Lambok Malau dan keluarga mohon maaf, bila kurang berkenan dengan harga makanan di rumah makan napinadar malau Sidikalang.

"Kalau ada perkataan saya yang salah sebelumnya saya ucapkan maaf yang sebesar besar nya (Klarifikasi). Maaf jika memang itu salah, Akan kami coba perbaiki lagi,"tutupnya.

Video Ana Julva CyaNk Bundha yang Viral di media sosial (medsos) karena menurutnya harga dua ekor ayam napinadar Rp 800 ribu  cukup mahal, dan telah ditonton 66 ribu kali dan dibagikan 1.400 kali.


Dipostingan Evahany Tobing juga ada memposting satu foto bon makanan seharga Rp 800 ribu dengan dua ekor ayam, dan tanda lokasi di rumah makan Malau Pinadar Simpang Sitinjo. .

"Ayam segitu? Yang benar aja. Bukan makan emas. Siap-siap aja kak, diperas. Nggak logika. Memang dah dimakan, tapi nggak begitu caranya," kata pelanggan itu sembari melangkah menuju tempat pelayan.

Ageh tahe...msh suasana thun bru udh naik gulaku.makan d rmh makn MALAU napinadar simpang tiga sidikalang,mahalnya gak logika.

#bayar tp gk ikhlas," tulis Evhany Tobing di akun facebooknya, dan mengunggah bukti bon makanan dengan menu 2 ekor ayam dan nasi untuk 10 orang, dengan harga Rp. 800 ribu.


Inilah Kalrifikasi lengkap anak pengusaha rumah amakan Napinadar Malau Lambok Martin Malau :

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada saudara yang telah memviralkan usaha rumah makan ibu saya NAPINADAR MALAU SEJAK TGL 2 DESEMBER.

usaha rumah makan ibu saya sudah berdiri selama 25 tahun. Dan sampai sekarang masih ada.

Tentang harga makan 10 orang dan 2 ekor ayam. Sedikit saya akan jelaskan

Karena ini adalah suasana Tahun baru dan seperti kita ketahui setiap harga di akhir tahun semua bahan pokok akan naik dan begitu juga dengan DAGING AYAM KAMPUNG. terutama karena 2019 BABI banyak mati di kabupaten DAIRi. Harga ayam kampung pun mencapai harga 110.000 sd 120.000 per ekor.
Yang biasanya 80.000 per ekor dengan harga 1 kg = 60.000 di harga normal. Ayam kampung yang dimasak oleh ibu saya ada bertimbangan antara 1.3 kg 1.4 kg sd 1.5 kg per ekor
Saudara boleh check kebenaran nya betul atau tidak..

1 ekor ayam terdiri dari 14 potong daging
~2 paha
~2 pangkal paha
~2 sayap
~4 bagian dada
~1 punggung
~1 buntut
~1 empedal atau bagian dalam dan hati
~1 bagian kepala dan leher

Kalau ada pesan 1 ekor ayam.. Mungkin karena tidak komplit semua.. Kadang yang isi 14 potong di masukkan bagian yang lain.. Intinya 1 ekor ayam = 14 potong daging ayam kampung.

1 potong ayam harga normal penjualan di hari biasa = 25.000 per potong

1 orang makan nasi + tambah nasi + sop asli ayam kampung + 1 potong ayam napinadar + sayur + buah (gratis pisang) + air minum + tissue + pelayanan = 35.000
kalau ada pete pasti tambah harga pete

Harga di taon baru karena naiknya harga sembako dan tingginya harga ayam menjadi 40.000 sekali makan

Usaha rumah makan ibu saya adalah TAAT PAJAK.. SEBAB ADA PAJAK USAHA..

Baik kalau anda pesan 2 ekor ayam = 28 potong ayam napinadar dan makan 10 orang.. Saudara boleh hitung sendiri

Ini adalah usaha rumah makan bukan usaha seperti jualan aqua atau sembako

Kalau jualan aqua ibu saya jual 10.000 perbotol. Saudara bisa komplain dan ajukan ke hukum pun bisa.. Karena sudah melebihi batas.. Kecuali di pesawat harga aqua 15.000xbotol dan pop mie 25.000/mug

Ketika kita makan di kfc kita beli nasi dan ayam potong di goreng + saos tomat = 35.000 apakah kita bisa komplain..?

Atau kita minum kopi di Starbucks coffee kopi sidikalang 1 cangkir dengan harga 70.000/cangkir. Apakah kita bisa katakan di sidikalang harga kopi bubuk sekilo 50.000/kg bisa untuk 100 orang minum kopi

Baik. Kalau ada rekan.. Teman atau saudara yang ingin komplain harga dan pelayanan.. Anda bisa hubungi saya langsung sebagai anak kandung dari ibu saya yang memiliki usaha Rumah Makan NAPINADAR MALAU
saya akan terima dengan baik.. Kritik anda adalah membangun bagi kami.

tetapi JIKA ANDA BERUSAHA MERUSAK NAMA BAIK USAHA KAMI atau USAHA ORANG TUA SAYA tanpa komfirmasi kepada kami.. Anda sudah melakukan hal yang salah.. DAN FATAL

Bagaimana jika saudara di posisi saya. Dan mengatakan usaha yang saudara jalankan adalah buruk dan mengajak orang untuk tidak membeli ataupun singgah disana ataupun usaha itu adalah penipu.

Bagaimana jika orang tua anda punya usaha seperti itu.. Dan bagaimana perasaan anda. Tanpa komfirmasi kepada kami.

Pintu kami terbuka 24 jam. Kalau anda komplain dan tidak setuju silahkan datang.. Dengan senang hati kami terima setiap kritik saudara

HAL YANG PERLU ANDA PERHATIKAN SEBELUM MASUK RUMAH MAKAN YANG BELUM PERNAH ANDA KUNJUNGI
1. tanyakan apa menu nya
2. Tanyakan berapa harga nya
3. Tanyakan ayam kampung asli atau ayam potong..?
4. Tanyakan bumbu apa saja yang dimasukkan dan berapa harga bumbu per detail nya..

saya adalah anak perantau sejauh saya merantau.. MASAKAN AYAM NAPINADAR IBU SAYA ADALAH masakan dengan cita rasa yang khas.. Tanpa ada pengawet makanan dan murni resep alami. DENGAN BUMBU KELAPA GONGSENG DAN BUMBU BUMBU ANDALIMAN. CABE. DAN RACIKAN KUMPULAN BEBERAPA PARMASAK DARI TEMUAN IBU SAYA. belum pernah saya temukan masakan dengan rasa yg khas seperti masakan ibu saya.

MENGKRITIK TIDAK HARUS MENJATUHKAN

hubungi saya untuk komplain saya akan datang dari tanah rantau untik menjawab complain dari rekan rekan sekalian

Saya Anak dari rumah makan malau napinadar. Saya siap datang untuk bertemu dengan pelanggan rumah makan ibu saya yang komplen. Saya ucapkan terima kasih

Telpon 0812~6655~3536
Whatsapp 0813~2050~3336

KRITIK YANG MEMBANGUN AKAN SAYA TERIMA.. KARENA DI KRITIK LAH SESORANG AKAN MAJU DAN MEMPERBAIKI DIRI

TETAPI KRITIK YANG MENJATUHKAN DAN MENCEMARKAN NAMA BAIK PRIBADI.. KELUARGA.. DAN USAHA.. TUNGGU DULU ADA ATURAN NYA."tulisnya.



Penulis   : tim
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.