Header Ads

Bus di India Terbakar Usai Ditabrak Truk: 20 Orang Tewas-21 Dibawa ke RS


LINTAS PUBLIK, Sebuah bus bertingkat menabrak truk di jalan raya di India utara. Insiden ini menyebabkan sedikitnya 20 orang tewas.

Bus bertingkat di India terbakar usai ditabrak truk. Sebanyak 20 penumpang tewas (AP Photo)
Seperti dilansir Associated Press, Minggu (12/1/2020), kecelakaan itu terjadi di dekat Kannauj, sebuah kota sekitar 200 kilometer (125 mil) barat daya Lucknow, ibu kota negara bagian Uttar Pradesh.

Perwira senior polisi Mohit Aggarwal mengatakan ada 21 orang lain yang dilarikan ke rumah sakit (RS) akibat kecelakaan yang terjadi pada Jumat (10/1). Beberapa di antara mereka dalam kondisi kritis.

Banyak korban tak bisa dikenali karena terbakar di dalam bus. Polisi menduga sopir truk kehilangan kendali hingga kemudian menabrak bus. Polisi mengatakan sopir truk melarikan diri.

Kecelakaan bus maut kerap terjadi di India. Sekitar 150.000 orang meninggal setiap tahun di jalan-jalan India, sering kali kecelakaan dipicu pengemudi yang sembrono, jalan-jalan yang tidak terawat, dan kendaraan yang penuh sesak dengan penumpang.

Pada bulan September 2018, sebuah bus yang membawa peziarah dari sebuah kuil Hindu di perbukitan India selatan jatuh dari sebuah jalan dan menewaskan sedikitnya 55 orang.

sumber   : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.