Header Ads

HUT 70 Imigrasi Tingkatkan Pelayanan, Victor Manurung : Ternyata di Siantar Banyak Pahlawan Tanpa Nama


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Kantor Imigrasi kini sudah 70 tahun berdiri, dengan mengucap rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, Keluarga besar Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II  Non TPI Pematangsiantar berdoa dan tabur bunga di Makam Pahlawan "Nagur" di jalan Asahan kota Pematangsiantar, Kami (23/1/2020) pagi.

BACA JUGA  Kinerja Imigrasi Siantar 2019 Capai 91 Persen, Pengawasan Orang Asing Semakin Ketat, 9 Orang Dipulangkan

Victor Manurung Kepala Kantor Imigrasi Pematangiantar  bersama staf dan pegawai Jiarah ke makam Pahlawan "Nagur".
Dalam arahannya Kepala Kantor Imigrasi Pematangiantar Victor Manurung,SH,MH, agar seluruh pegawai harus siap melayani masyarakat dengan mengutakan integritas. Dan pada kesempatan itu Viktor Manurung juga membacakan pakta Integritas dan dilanjutkan "Deklarasi Kinerja 2020" sebagai wujud pelaksanaan kinerja  dan tujuan Imigrasi dengan motto "SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju".

"Semua kita harus melayani esktra  kepada masyarakat, jangan ada satupun masyarakat yang kecewa karena pelayanan kita di Imigrasi Siantar ini, dan memaksimalkan SDM yang ada. Mari kita tingkatkan kinerja yang telah diberikan kepada kita, dan melaksanakan Keimigrasian yang ada, Ini sudah kontrak kerja kita melayani masyarakat, tolong disampaikan kepada semua pegawai yang ada,"kata Victor Manurung yang baru saja mendapat kepercayaan memimpin Kantor Imigrasi Pematangiantar.

Kepada lintaspublik.com Victor Manurung alumni dari SMA Tagore Tebing Tinggi akan berupaya mewujudkan ekstra maksimal melayani masyarakat di wilayah kantor Imigrasi Siantar yang membawahi 2 kota dan 8 kabupaten.

BACA JUGA  HUT Siantar 147, Hefriansyah Lakukan Tradisi Budaya Simalungun di Makam Raja Siantar

Keluarga besar Kantor Imigrasi Pematangiantar menunjukan semangat kinerja 2020 "SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju".
"Kita akan berupaya wilayah Imigrasi Siantar ini menjadi zona integritas dan bebas Korupsi, dan nantinya akan menuju Imigrasi Siantar Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, dan ini harapan saya sebagai putra daerah yang lahir di wilayah kerja Kantor Imigrasi Pematangsiantar,"ungkap Victor manurung kelahiran Tebing Tinggi tahun 1967.

Kata Victor lagi, sebagai putra daerah karena lahir diwilayah kerjanya, tidak akan menyianyiakan kesempatan utnuk melayani masyarakat yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Saya akan lebih baik lagi melayani bersama pegawai yang ada saat ini, dan kinerja di Siantar ini harus lebih meningkat lagi dari tempat saya sebelumnya, karena saya putra daerah diwilayah kerja saya, jadi kesempatan ini tidak akan sia-siakan, akan melayani masyarakat dengan baik dan pasti,"ujar Victor Manurung yang pernah kepala kantor Rumah Detensi Imigrasi Medan dan kepala kantor Singaraja Bali.

BACA JUGA  Group Anak Siantar Tabur Bunga Bersama Keluarga Korban KM. Sinar Bangun, Ini Foto-fotonya

Para Pegawai di kantor Imigrasi Pematangsiantar menandatagani Pakta Integritas.
Seusai mengambil apel pertamanya  di  kantor Imigrasi Pematangsiantar jalan Medan Km 11.5 Pematang Siantar, Victor Manurung bersama staf dan pegawainya menuju taman makam Pahlawan "Nagur" di jalan Sangnaualuh Pematangsiantar untuk berjiarah.

"Semoga doa-doa kita terwujud pada tahun 2020, dan pelayanan kita dikantor Imigrasi Pematangsiantar dapat lebih baik lagi, sehingga perjuangan dan cita-cita para pahlawan bangsa untuk memajukan Republik Indonesia dapat tercapai, Kita jangan lupa perjuangan para pahlawan ini,"kata Victor Manurung bersama petugas makam Pahlawan Aris Berutu sambil menuju tempat 22 makam Pahlawan tanpa nama.

"Inilah 22 Pahlawan tak dikenal, ini adalah pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,"ungkap Aris sambil menunjukan makam-makam tanpa nama kepada Kepala kantor Imigrasi Siantar.

Turut hadir dan tabur bunga dimakam Pahlawan "Nagur" Ana Dianawati,SH (Kasi TIKIM), Mhd.Reza Sulaeman, A.Md.lm,S.I.P ( Kasi Inteldakim), Mariana Purba (Kepala Sub Bagian TaTa Usaha), Muh. Hidayat Tanjung,SH ( Kasubsi Informasi Komukasi), Budi.Santoso,SH (Kasubsi Teknologi Informasi), Permadi Ali.Swandono,SH. (Kasubsi Intal), Ode Moh Rifaii Ladamay (Kasubsi Intel), Chandra Hotmandus Turnip, SH (Kasubsi Penindakan), Retno Winaningrum,SE (Kaur Kepegawaian), Timoria Damanik,SH (Kaur Keuangan), Carles Bronson Pandiangan ,S.Kom. (Kaur Umum) dan puluhan pegawai.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.