Header Ads

Imlek, Petugas Ini Malah Gunakan Kesempatan Bagi-bagi E-KTP


LINTAS PUBLIK, Momentum libur bertepatan dengan tahun baru Imlek, pegutas Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memanfaatkan untuk bagi-bagi identitas, dalam hal ini E-KTP.

Hal ini dilakukan dengan tujuan puluhan ribu E-KTP yang numpuk di kelurahan ini terdistribusikan semuanya.

Liburan Imlek Dukcapil bagi-bagi identitas ke warga. 
Kasudin Dukcapil, Abdul Hari mengatakan memang momentum liburan ini dimanfaatkan untuk menyebar identitas kepada warga. Diharapkan seluruh KTP yang sudah tercetak dan numpuk di kelurahan ini akan segera dipegang pemiliknya.

"Memang momentum liburan seperti ini kami memanfaatkan untuk mendistribusikan identitas kepada yang berhak. Kami berharap nantinya seluruh warga masyatakat di Jakarta Selatan memiliki identitas diri semuanya, "jelas Abdul Haris, Sabtu (25/1/2020).

Ditambahkan, saat ini memang Pemkot Jakarta Selatan memiliki moto Kompal. Maka dari itu selain momentum liburan, setiap ada kegiatan seperti Pemantauan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan setiap Jumat pihaknya juga ikut terlibat.

Ini sengaja dilakukan selain menjaga kekompakan juga memudahkan pembagian identitas. "Kalau ada PSN pasti warga juga banyak ngumpul, disitulah kita manfaatkan untuk menyerahkan identitas kepada warga, " terangnya.

Tercatat dalam dalam kegiatan ini ada sebanyak 2.269 dokumen diserahkan kepada warga. Makanya dengan momentum inilah pihaknya juga merasakan kemudahan mendistribusikan identitas warga.

Sementara itu, Abdullah, salah seorang warga yang menerima KTP mengaku sangat bersyukur. Sebab KTP miliknya yang diusur satu minggu lalu sudah selesai dan langsung diantar ke rumah.

"Alhamdulillah tanpa harus ke kantor kelurahan KTP dan akte lahir anak saya sudah diantar ke rumah. Kami sangat berterima kasih, "ungkap warga Gandaria Selatan ini.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.