Header Ads

Makanan Enak dari Tikus hingga Durian Unggul Indonesia


LINTAS PUBLIK, Masyarakat di berbagai negara Asia menyantap tikus sebagai hidangan istimewa. Ada juga jenis durian lezat Indonesia yang wajib dicicipi pencinta durian.

Tikus yang menjijikkan dan kerap dianggap hama ternyata bisa diracik jadi hidangan enak. Olahan berbahan daging tikus ini bahkan jadi makanan favorit masyarakat di beberapa negara.

foto ist.
Makanan berperan dalam pengaruhi aroma mulut dan nafas. ada beragam jenis makanan yang efektif membuat nafas segar. Konsumsi makanan ini juga membuat mulut sehat dan bebas kuman.

Saat ini sudah mulai musim durian. Berbagai daerah di Indonesia punya durian unggulan yang unik, legit dan enak rasanya. Berdaging tebal dengan biji mungil hingga yang punya rasa gurih manis seperti mentega.

Berikut beberapa artikel detikfood yang paling banyak mendapat perhatian pembaca (13/1).

1. Makanan yang terbuat dari daging tikus

Banyak orang menganggap tikus sebagai hewan pengerat yang menjijikan. Tikus juga dianggap hama dan banyak dihindari karena merupakan sumber penyakit. Tapi ternyata tidak semua orang menganggap tikus sebagai hewan menjijikan.

Masyarakat di beberapa negara seperti China, Vietnam, Kamboja dan India justru mengolah tikus menjadi makanan sehari-hari. Bahkan di Sulawesi Utara tikus menjadi salah satu hewan yang diolah dagingnya jadi makanan enak.

2. Nafas segar dengan konsumsi makanan

Perkembangan bakteri dalam mulut menjadi hal utama penyebab mulut bau dan nafas tak segar. Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut menjadi kunci utama untuk menghilangkan bau mulut.

Tapi selain itu ada juga deretan makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengusir bau mulut. Cobalah mengonsumsi apel, mentimun, yogurt hingga kayu manis agar mulut sehat dan nafas segar tanpa bau mengganggu.

3. Durian lezat asli Indonesia yang wajib dicicipi

Di Indonesia ada ratusan varietas durian unggulan yang sudah terkenal kelezatannya. Bulan Januari sudah memasuki puncak musim durian. Mumpung stoknya sedang banyak, ini waktu yang tepat untuk berburu durian.

Ada beberapa jenis durian lokal yang bisa dinikmati mulai dari durian bawor asli Banyumas, durian tembaga dari Bangka Belitung, durian balai karangan khas Pontianak hingga si legendaris durian petruk asli Jepara. Mana yang jadi favoritmu?



sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.