Header Ads

Tinggal di Bekas WC Umum, Bankom Garuda Bantu Keluarga Hasibuan


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Walau hidup dibekas WC umum (Toilet) tak membuat keluarga H. Hasibuan dan boru Simbolon, serta 3 orang anaknya berputus asa, keluarga Hasibuan masih tetap semangat menjalani kehidupannya.

Dijumpai pada Minggu (5/2/2020) keluarga Hasibuan dan istrinya boru Simbolon masih terlihat sehat dan bahagia di kompleks kelurahan Asuhan di jalan sejahtera kecamatan Siantar Timur Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu keluarga besar Bantuan Komunikasi Garuda (Bankom Garuda) yang dipimpin Joni Monang (Garuda 1) memberikan talih asih berupa bahan makanan, beras, gula, roti, susu dan kue (jajanan anak-anak) serta lainnya.

 Bankom Garuda Bantu Keluarga Hasibuan di jalan sejahtera kelurahan Asuhan kecamatan Siantar Timur.
"Kita prihatin kehidupan keluarga Hasibuan dan boru Simbolon, mudah-mudahan dengan adanya bantuan kita (bankom Garuda ) sedikit membantu,"kata Monang, melihat sekeliling kediaman (rumah) Keluarga Hasibuan bersama istri dan 3 orang anaknya tidak sehat, karena berdempetan dengan tong sampah.

"Nampaknya tempat ini memang tidak sehat, karena berdempetan dengan pembuangan sampah, kita harapkan nantinya tempat sampah dapat dipindahkan demi kesehatan warga, khususnya keluarga Hasibuan,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, Boru Simbolon istri dari Hasibuan  mengatakan, sudah berada ditempat itu (bekas WC) selama 3 tahun. Adapun mereka menempati bekas WC umum karena tidak ada lagi tempat mereka tinggal.

"Suami saya di PHK dari Jambi 3 tahun lalu, dan tidak ada pesangon, dan untuk sementara hanya tempat ini (pulang kampung) yang bisa kami tinggali, terimakasihlah untuk bantuan Bankom Garuda dan Group Anak Siantar, Tuhan memberkati dan memberi berkat yang lebih lagi,"jelas Boru Simbolon, bahwa suaminya sedang bekerja di Parluasan dan asli kelahiran BDB atau di jalan sejahtera Pematangsiantar.

Terlihat Ketua Joni Monang memberikan bantuan dari Bankom Garuda, didampingi Parlaungan Simanjuntak ketua bidang operasional, Tagor Leo Sitohang selaku asisten humas, beserta sekretaris Rina Surbakti.

"Ini tidak layak sebenarnya untuk ditempati, kita harapkan perhatian pemko Siantar, agar anak-anak Siantar dapat hidup layak,'ungkap Parlaungan.

Melihat adanya bantuan Bankom Garuda kepada keluarga Hasibuan, B. Boru Purba warga kelurahan Asuhan mengucapkan terimakasih.

"Terimaksihlah kepada keluarga besar Bankom Garuda, yang mau memperhatikan warga kami kurang mampu, semoga ada lagi orang-orang yang dermawan membantu keluarga Hasibuan ini,"kata Boru Purba, menjelaskan bahwa bangunan yang ditempati keluarga Hasibuan dulunya WC Umum yang dibangun pihak keluarahan.




Penulis  ; rel
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.