Header Ads

Astronout Nainggolan Kritik Pelaksanaan Musrenbang


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan mendapat kritikan dari anggota DPRD Pematangsiantar.

Pasalnya Musrenbang itu tanpa dihadiri DPRD. Padahal kehadiran anggota DPRD Pematangsiantar dinilai cukup penting dalam menyampaikan pokok-pokok pikiran.

Astronout Nainggolan
Kritikan itu disampaikan Anggota DPRD Siantar Astronout Nainggolan dan merasa terkejut adanya pelaksanaan Musrenbang tanpa dihadiri oleh DPRD, Senin (10/2/2020).

" Padahal sudah dibicarakan dari awal, bagaimana anggota DPRD mengawal pokok-pokok pikiran. Tadi sudah kita cek, memang ada undangan masuk hari ini, padahal sebagian kecamatan sudah melaksanakan Musrenbang. Ini artinya apa,"kata politisi PDI Perjuangan ini, Senin (10/2/2020).

Dalam hal ini, Astronout memprotes undangan untuk menghadiri Musrenbang yang terkesan tiba-tiba, padahal kegiatan ini menurutnya jelas telah terjadwal di Pemko Siantar.

"Yang saya protes begini, besok Musrenbang diundang hari ini, seharusnya bukan gitu. Idealnya, seminggu sebelumnya diberitahu ada kegiatan Musrenbang,"tutur anggota Komisi III ini.

Ia menyayangkan kinerja Pemko Siantar yang terkesan dadakan karena undangan yang disampaikan ke DPRD Siantar telah sangat terlambat.

"Masa besok kegiatan, hari ini baru diundang. Harusnya minimal seminggu sebelumnya, apakah mereka (Pemko Siantar) membuat kegiatan ini tak terencana. Kalau ini terencana, harusnya disampaikan lebih cepat, agar anggota DPRD bisa menyesuaikan waktunya,"sebut Bacalon Walikota Siantar ini.

Disampaikannya lebih jauh, Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting karena menampung aspirasi masyarakat. "Sehingga pokok-pokok pikiran tersebut bisa dikawal di Musrenbang kota dan kita kawal di DPRD melalui paripurna,"terang Astronout.

Dalam hal ini, Ia menyarankan kepada Pemko Siantar agar bekerja secara sistematis dan sesuai prosedur yang baik.
"Bukan malah seperti ini, besok kegiatan baru diundang sekarang. Itu menandakan bahwa mereka bekerja tidak sesuai prosedur yang benar," tutupnya.

Dari informasi yang didapat, pelaksanaan Musrenbang dimulai pada hari ini. Ada dua kecamatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Siantar Hefriansyah yakni Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, sayangnya tak satupun dihadiri oleh anggota DPRD Siantar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.