Header Ads

Bankom Garuda Kopdar, Joni Monang : Semoga Bermamfaat Untuk Masyarakat


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama anggota, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda melaksanakan 'Kopi Darat' (pertemuan) di Pondok K'ang Lathif Jalan H.Ulakma Sinaga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (14/2/2020) malam.

Acara dipimpin langsung ketua Bankom Garuda Joni Monang (Garuda 1) didampingi Wakil ketua Tohap Manurung SH (Garuda 2).

BACA JUGA  Tinggal di Bekas WC Umum, Bankom Garuda Bantu Keluarga Hasibuan

Anggota Bankom Garuda Kopi Darat (pertemuan)  di Rumah Kang Latif Rambung Merah
Joni Monang dalam sambutannya mengatakan selain untuk menjalin silaturahmi, acara juga bertujuan untuk saling mengenal dan saling berbagi pengalaman,"Kita ingin berbagi pengalaman dan juga ingin saling kenal,'ujarnya.
Joni menjelaskan, Bankom Garuda diisi berbagai kalangan, profesi dan latar belakang yang dalam kegiatannya menggunakan Handy Talky (HT) sebagai alat komunikasi dan merupakan mitra Kepolisian dalam rangka menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Pematangsiantar -Simalungun.

Joni menambahkan Bankom Garuda sudah memiliki legalitas yang diakui oleh Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) dengan SK No AHU-0010902.AH.01.07.TAHUN 2019

"Kita sudah diakui dan sudah terdaftar di Kemenkumham Republik Indonesia. Semoga Bankom Garuda dapat berperan membantu pihak kepolisian memberikan kontribusi positif (Bermamfaat) untuk masyarakat banyak,"ujar Joni.

BACA JUGA  GAS Peduli dan Bankom Garuda Bantu Korban Kebakaran di Jalan Tanah Jawa

Lebih lanjut Joni mengatakan Bankom Garuda siap menjaga Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara khususnya di Pematangsiantar Kabupaten Simalungun.

"Untuk itu bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan Bankom Garuda silahkan datang ke sekretariat Bankom Garuda Jalan Pattimura, Samping Ramayana Depstore Pematangsiantar,"pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Tohap manurung menjelaskan, bahwa saat ini anggota Bankom Garuda berada diwilayah kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

"Anggota Bankom Garuda terdaftar sebanyak 35 orang, dan berada di wilayah hukum Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun. Kita harapkan dalam waktu dekat ada di wilayah Asahan, Batubara dan Tebingtinggi,"ungkapnya.

BACA JUGA  GAS Peduli dan Bankom Garuda Bantu Korban Kebakaran di Jalan Tanah Jawa

Sebelumnya, Bankom Garuda memberikan pelayanan membantu pihak kepolisian dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Imlek, dan memberikan sumbangan (sembako)  kepada masyarakat kurang mampu.

Demikian juga Bankom Garuda juga memiliki mobil operasional yang dapat digunakan membantu masyarakat, dan baru-baru ini mobil Bankom Garuda dipakai membawa korban kebakaran ke rumah sakit ketika terjadi kebakaran di jalan Tanah  Jawa pada Sabtu (8/2/2020).

"Yah kita berdoa, kehadiran Bankom Garuda menjadi pelayan masyarakat untuk Kantibmas. Terimakasih kepada bapak kepolisian dan TNI yang tetap memberikan pembinaan kepada Bankom Garuda,"ujar Thomas Sinabariba angota Bankom Garuda yang tertua.

BACA JUGA  Kebakaran di Jalan Jawa, 4 Lansia Dibawa Kerumah Sakit, Ini Videonya




Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.