Header Ads

Berkat Lalat, Wanita Tua Itu Ditemukan Warga, Kondisinya Membusuk


LINTAS PUBLIK, Tiga hari warga mencium bau busuk di lingkungannya. Warga kemudian curiga dengan banyaknya lalat keluar masuk ke satu rumah di Jalan Berdikari II RT 02/09 Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/2/2020). Itu adalah rumah wanita tua, Rita (60) yang tinggal sendirian.

Dengan banyaknya lalat keluar masuk rumah nenek Rita itu, warga baru sadar tentang apa yang kemungkinan terjadi/ Warga kemudian mencoba melongoknya. Ternyata setelah dilihat, terdapat gerombolan lalat, di situ sang tetangga nenek renta, nenek renta, itu dikerubungi lalat, dia sudah tak bernyawa.

ilustrasi
Rita (60), yang akhirnya diketahui dan ditemukan warga sudah membusuk di rumahnya. Sebelum jasadnya ditemukan, sejak tiga hari sebelumnya para tetangga sudah curiga karena mencium bau busuk dari rumah yang dihuni korban seorang diri.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengatakan, ditemukannya jasad wanita malang itu dari laporan beberapa tetangganya.

Mereka awalnya mengira bau busuk itu berasal dari bangka tikus. "Cuma karena sadar korban tinggal seorang diri di rumah, makanya mereka mulai khawatir," katanya, Senin (3/2).

Dari kekhawatiran itu, kata Hery, tetangga baru curiga saat mendapati gerombolan lalat keluar dari rumah Rita. Tak hanya itu, bau bangkai yang kian menyengat dari hari sebelumnya, membuat mereka semakin bertanya-tanya.

"Karena lihat lalat itu juga, akhirnya warga membongkar rumah korban. Setelah dicek korban ditemukan tergeletak di ruang dapur," ujarnya.

Mendapati temuan, warga melapor ke Polsek Jatinegara yang segera mengirim personel melakukan olah TKP dan identifikasi.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi petugas tak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh Rita. "Diduga meninggal karena sakit. Dari keterangan tetangga korban diketahui memiliki riwayat penyakit jantung," sambungnya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.