Header Ads

Elsa Sine, Bidan yang Jadi Ojek Online Viral, Ini Kisahnya Dengan Pacar


LINTAS PUBLIK, Elsa Sine lahir  23 Oesapa kelurahan Oesapaa, kecamatan Kelapa Lima kota Kupang adalah seorang Bidan yang tamat dari  STIKES Citra Husada Mandiri Kupang sekarang beruba nama menjadi Universitas Citra Bangsa

Pada Selasa (25/2/2020) Elsa Sine yang saat ini berprofesi sebagai driver Ojek Onliner (Ojol) membagikan kisah hidupnya di media sosial miliknya, bahwa dirinya menjadi Ojol karena tidak ada  rumah sakit menerimanya sebagai pekerja sesuai pendidikan ilmu Kebidanan.



"Saya sudah puluhan kali melamar di rumah sakit, tapi tak satupun rumah sakit menerima. Bahkan ada satu rumah sakit sampai 2 kali saya jatuhkan lamaran, dan tak satupun yang menerima,'ungkap Elsa bermarga Sine asal Kupang ini saat dihubungi lintaspublik.com, Kamis (27/2/2020) malam.

Elsa Sine menceritakan, awalnya dia tertarik dengan Ojol karena tidak mau menganggur dan bertopang tangan (membebani) orang tua.

"Awalnya saya melihat ada pendaftaran ojol di media sosial, lalu saya melamar dan langsung diterima,"kata Elsa. bahwa dirinya terdaftar menjadi Ojol sejak 9 Januari 2019.

Waktu terus berjalan, lamarannya ke rumah sakit bahkan beberapa Klinik dan Puskesmas tak kunjung terbalas (menerima lamaran).

Elsa sine bersama Orang tuanya.
"Waktu terus berjalan, dan bahkan puluhan lamaran yang saya kirimkan tak berbalas, sementara saya sudah melengkapi berkas lamaran termasuk harus memiliki  STR( Surat Tanda Registrasi),"ujar Elsa, bahwa dia mengurus STR untuk mendukung keahlian yang dia miliki sebagai Bidan.

Kisah Bidan Elsaa Sine yang  diwisuda pada 14 Desember 2017 Viral dimedia sosial, sampai berita ini diturunkan sudah sekitar 7500 kali dibagikan, 8500 dikomentari dan 35 ribu disukai.

Melihat banyaknya dukungan terhadap dirinya, suatu saat Elsa berdoa akan diterima di rumah sakit atau Puskesmas.

"Harapan saya nantinya dapat bekerja di ruamh sakit maupun Puskesmas, biarlah saat ini saya menikmati sebagai Ojol,"kata Elsa, bahwa dia bekerja sebagai Ojol pada pukul 8 pagi sampai jam 7 malam.

"Saya bekerja dari jam 8 pagi samapi 7 malam. Yah lumayanlah bang, penghasilan lebih kurang 200 ribuan, dan bahkan lebih kalau banyak orderan, karena saya tidak punya keahlian lain,'jelasnya.

Kisah Elsa dimuat difacebook Pribadinya.

Kisahnya Dengan Pacar

Cerita kesuksesan Elsa menjadi Ojek online dan dapat berpenghasilan yang lumayan tidak membuat puas sampai disitu, bahkan dia berharap kesusksesan akan menyusul kemudian.

"Kedepan saya harapkan dapat pekerjaan lebih baik lagi, dan ini menjadi motivasi bagi orang lain. Agar kita mencari kesempatan yang ada, dan jangan berpangku tangan dengan orang lain,"terang Elsa yang sudah dapat menutupi kredit sepeda motornya sendiri, dan profesinya sebagai Ojol didukung orang tua.

"Orang tua mendukung, karena ini pekerjaan sebagai Ojol halal, dan saya sangat menikmati,"kata anak ke 2 dari 6 bersaudara ini.

Ketika ditanya apa tangapan pacarnya menganai profesinya sebagai Ojol, Elsa malah sempat sedikit tertawa. pasalnya Pacarnya ternyata seorang driver Ojol juga.

"Nah itu masalahnya, Pacar jadi Ojol karena saya, saya yang memotivasi dia supaya ikut Ojol,"kata Elsa, bahwa Pacarnya mengikuti sebagai Ojol karena pacarnya bekerja diperusahaan dan masih masa kontrak.

"Pacar saya kerja kontrak, jadi  dia termotivasi dengan saya karena dari Ojol penghasilannya lumayan, dan sebulan saya kerja dia ikut daftar, dan sama-samalah kami jadi Ojol,"kata Elsa bahagia, bahwa hidup harus dijalani dan jangan banyak mengeluh.

Elsa Sine yang juga sudah dua kali melamar PNS bahkan harus berpindah tempat tinggal dan juga gagal jadi PNS berpesan kepada generasi muda jangan berputus asa  dalam hidup, walaupun saat ini yang dinginkan belum tercapai jangan berputus asa, terus berusaha dan jangan menyerah.

"Yah kita terus berjuang, walaupun saya sebagai bidan belum bekerja sesuai profesi jalani dulu yang ada. Mudah-mudahan beri yang terbaik lagi nantinya. Intinya kita harus tulus dan iklas menjalaninya," kata Elsa, mengandalkan Nats Alkitab dari Ulangan 31:6.

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."ungkapnya.

Elsa juga mengucapkan terimaksih buat rekan-rekannya sesama Ojhol yang memberlakukannya sebagai teman dan saudara.

"Awalnya saya malu sebagai Ojol, malah saya sekarang saya jadi "motivator" untuk orang lain, karena tetap semangat menjalni kehidupan. Terimaksihlah untuk rekan-rekan Ojol, mereka menerima saya sebagai sahabat dan saudara,"tutupnya.

Inilah status Els Sine yang membuat pembaca memberi semangat.

"Saya seorang Bidan lulusan tahun 2017.
Saya sudah mencari pekerjaan ke sana ke mari tpi tak kunjung ku dapat. Dalam hati saya merasa sedih karna belum bisa membahagiakan orang tua, Tapi saya tidak pernah merasa putus asa.
Selama 1 tahun saya mencari pekerjaan tapi tidak ku dapatkan. Dan akhirx di awal tahun 2019 saya memutuskan untuk mendaftar sebagai driver ojek online (Grab), awalx saya merasa malu, dan kurang PD untuk menjalani pekerjaan sebagai Ojol, apalagi saya seorang perempuan dan lulusan dari sekolah kebidanan. Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai menikmati pekerjaan ini dan tidak peduli dengan apa yg orang lain bicarakan ttg saya. Puji Tuhan, sekarang saya merasa bersyukur dgn hasil yg saya dapatkan. Setidaknya saya bisa memenuhi kebutuhan saya, bisa membantu orang tua saya memenuhi kebutuhan yg kecil2 di dalam rumah dan bahkan bisa menabung.
Dari pekerjaan sebagai seorang Ojol, saya sangat menghargai artinya sebuah nilai uang walaupun hanya RP. 1000... Karena untuk mendapatkannya saya harus bekerja keras terlebih dahulu.
Trimksh untuk org terkasih yang selalu mendukung saya dan memberi semangat untuk terus berusaha tanpa mengenal kata putus asa. 🌹🙏🏿,"tulis Elsa

Tulisan inipun mendapat reaksi poitif dari nitizen, dan memberikan semangat buat Elsa.

"Dapatin uang dengan cara yg halal dan berkeringat itu nikmatnya luar biasa, itulah namanya berkah, hati puas dan bersyukur atas rezeki sedikit tapi mampu memenuhi semua kebutuhan, itulah kekayaan yang sesungguhnya. Tuhan rela memenuhi semua kebutuhan makhluknya tapi tidak dengan keserakahan manusia." tulis Rustam Anwar

"Tetap semangat ya pasti ada rencana Tuhan didalamnya yg seringkali kita belum tw..yg penting cr penghasilan dg halal biar dikuduskan dan diberkati Tuhan hasil jerihpayahnya." ujar Aji Negoro Prabu

"Sangat sangat luar biasa,saya sangat salut perjuanganMu wauh semua rejeki umatNya Tuhanlah yg menentukan ,jangan putus asa dan jauhkan rasa gengsi,lanjutkan perjuanganMu."tulis Ilham .

Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.