Header Ads

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Besuk Korban Keracunan di Jorlang Hataran


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, , membesuk dan melakukan pengecekan terhadap warga yang keracunan makanan yang sedang dirawat di Puskesmas Tiga Balata dan klinik, Jumat sore (21/2/2020).

Peristiwa keracunan puluhan warga Dusun Kandang lembu, Nagori Panombean, Kec. Jorlang Hataran ini diketahui, pada Jumat (21/2/2020) oleh Kapolsek Tiga Balata, AKP. Jagani Sijabat.

Dia mendapat informasi bahwa adanya warga dirawat di Puskesmas dan klinik kesehatan Tiga Balata, akibat keracunan diduga setelah memakan daging anjing.

BACA JUGA  Diduga Keracunan Usai Konsumsi Daging Anjing, 25 Warga Simalungun Dirawat

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Besuk Korban Keracunan di Jorlang Hataran
Mendapat informasi itu, Kapolsek bersama personel langsung melakukan pengecekan dan mendapati adanya warga yang dirawat di Puskesmas dan klinik kesehatan dimaksud dan melaporkannya kepada Kapolres.

Kapolres Simalungun, AKBP. Heribertus Ompusunggu yang mendapat informasi ini pun langsung mengunjungi dan melakukan pengecekan kepada para warga yang diduga mengalami keracunan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Kapolres memberikan semangat kepada para korban dan keluarga serta menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan makanan yang akan dikonsumsi.

Heribertus juga mengingatkan kepada pihak Puskesmas dan Klinik kesehatan, agar para medis melakukan perawatan terbaik serta tetap memonitor perkembangan juga kondisi kesehatan para pasien yang dirawat hingga benar-benar pulih.

"Kita harus menjaga kebersihan makanan yang akan dimakan saat proses memasaknya, agar tidak terjadi hal serupa seperti ini. Harus semangat, ini pembelajaran bagi kita," ucapnya.

Sementara, dari data yang diperoleh saat ini ada 25 warga yang mengalami keracunan dan mendapat perawatan di Puskesmas dan Klinik Kesehatan Tiga Balata, Kec. Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun.

Penulis   : franki
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.