Header Ads

Minibus Terbalik, 9 Siswa SMKN Pansurnapitu Tarutung Dilarikan ke RS


LINTAS PUBLIK, Satu unit minibus angkutan umum merek CV Aek Mual dengan nomor polisi BB 1082 BE terbalik di depan halaman rumah warga, di  jalan lintas timur Km 05-06 Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (30/1) sekira 07.00 WIB.



Akibatnya, sembilan penumpang yang berstatus sebagai siswa SMKN I Pansurnapitu mengalami luka-luka.

Sebelumnya, minibus dikemudikan yang Gibert Jonatan Lumban Tobing (18)  warga Sosor Gereja Desa Parbubu Pea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, membawa 13 orang penumpang yang mau berangkat ke sekolah.

Polres Tapanuli melalui Kasubbag Humas Aiptu W Barimbing kepada kru media ini mengungkapkan, kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal. Diuraikannya, minibus datang dari arah Tarutung menuju arah Sipirok yang bertujuan mengantar penumpang ke sekolah SMK Negeri 2 Pansurnapitu Siatas Barita Tapanuli Utara.

Tepat di Km 05-06 Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita, mini bus tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya. Diduga karena melaju dengan kecepatan tinggi, minibus meluncur terlalu ke pinggir jalan hingga terbalik di depan rumah warga.

Data yang didapatkan dari Polres Taput, korban dalam kecelakaan tersebut antara lain:


  1. Hernan Sipahutar (17) pelajar, warga Sipoholon
  2. Benget Siburian (18) pelajar, warga Simaung-maung Tarutung
  3. Junifer Hutabarat (18) pelajar, warga Simaung-maung Tarutung
  4. Jones Manurung (18) pelajar, warga Simaung-maung Tarutung
  5. Gusto Siahaan (18)  pelajar, warga Hutagalung Siwaluoppu  Tarutung
  6. Ferdinand Lumban Tobing (17)  pelajar, warga Desa Banuaji Kecamatan Adiankoting
  7. Candro Lumban Tobing (18), pelajar, warga Banuaji Kecamatan Adiankoting
  8. Josua Pronto Siregar (16) pelajar, warga Sibulan-bulan Kecamatan Purbatua
  9. Mikael Simanungkalit (16)  pelajar, warga Sipoholon
  10. Gilbert Jonatan Lumban Tobing (18),  warga Sosor Gereja Kelurahan Desa Parbubu Pea Kecamatan Tarutung Tapanuli Utara

Dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal dunia, hanya mengalami luka- luka. Sedangkan empat orang penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka. Seluruh korban luka masih dirawat di RSU Tarutung untuk pengobatan. Pihak Unit Laka Polres Tapanuli Utara sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi.

sumber : fase


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.