Header Ads

Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh Pimpin BKAG Kota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Pematangsiantar melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih pengurus periode 2020 -2024 di Kantor HKBP Distrik V Sumatera Timur Jalan Gereja No 36 Kota Pematangsiantar, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Acara ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt Singkir Hulu STh dan doa syafaat oleh Pdt Martin Hutabarat MTh. Adapun themanya adalah "Supaya mereka menjadi satu, dan seperti kita adalah satu (Yohannes 17: 31) dan sub thema: bersama dalam kebersamaan, satu dalam persekutuan BKAG Kota Pematangsiantar dalam membangun dan membangkitkan Kerohanian jemaat dan pemerintah dalam menuju Kesatuan dan Persatuan bersama.

Asner Silalahi foto bersama dengan pengurus BKAG 2014-2019 dengan para Panitia Mubes.
Pdt Singkir Hulu STh dalam kotbahnya mengatakan, di dalam perbedan ataupun dedomimasi gereja di BKAG tentu satu dan dilakukan didalam kasih untuk membangkitkan kerohanian jemaat.
"Namun ketika kita hidup dalam kasih semua perbedaan itu lama - lama akan hilang dan disatukan dalam BKAG," ujarnya.

Organisasi apapun katanya harus membangun komunikasi ataupun relasi kepada pemerintah sebagai hamba Tuhan.
"Oleh karena itu perbedaan itu jadi satu hanya dalam Tuhan," ujarnya.

Ketua umum panitia Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh dalam sambutannya mengatakan, Mubes BKAG harusnya digelar pada Tahun 2019, namun karena berbagai kesibukan, maka Mubes baru bisa dilaksanakan Februari 2020.

Terimakasih kepada rekan rekan panitia yang sudah bekerja dengan baik sehingga Mubes ini dapat terlaksana yang mana berkat dukungan doa dan moral dari kita semua sehingga mubes dapat terlaksana.

Ro Sininta mrnambahkan panitia sudah merancang program yang akan dibahas dalam Mubes.

"Terpujilah Tuhan karena hari ini mubes dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ir Asner Silalahi MT hadir dalam acara atas undangan Panitia Mubes.

Dalam sambutannya Asner Silalahi mengutarakan tentang kondisi BKAG yang sampai saat ini belum memiliki kantor yang permanen.

"Saya baca di buku laporan LPJ pengurus yang lama disebutkan bahwa sampai saat ini BKAG belum memiliki kantor. Kemudian mulai tahun 2018, BKAG tidak lagi diberikan menjadi penyelenggara Oikumene Paskah dan Natal oleh Pemko Siantar. Serta sejak tahun 2015, BKAG tidak mendapat anggaran untuk operasional dari Pemko Siantar," ujar Asner.

"Saya tidak tau apa penyebabnya. Namun saya mengharapkan, kedepan pengurus yang baru, dapat berkomunikasi dengan pemimpin di Kota Siantar," terang Asner.

Asner juga menyampaikan semoga acara Mubes tersebut berjalan dengan baik. Seperti thema acara

"Seperti thema acara ini, Supaya mereka menjadi satu, dan seperti kita adalah satu. Maka kesatuan di umat Kristen sangat perlu dan penting untuk kemajuan kita bersama," terang Asner.

"BKAG harus maju dan apabila ingin maju maka BKAG harus bersatu," tutupnya.

Sementara itu wakil ketua BKAG Sumatera Utara Janter Aruan dmengatakan BKAG Sumut sangat mendukung Mubes yang dilaksanakan.

"Selamat melaksanakan mubes BKAG Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Ketua BKAG Kota Pematangsiantar periode 2014 - 2019 Pdt Tendens Simanjuntak STh sebelum membuka Mubes mengatakan permohonan maafnya jika selama kepengurusannya ada yang kurang berkenan dan kurang sempurna.
"Saya mohon maaf jika selama kepengurusan saya ada kekurangan dan kesilapan,"ujarnya.

Adapun ketua umum terpilih untuk periode 2020 - 2024 adalah Pdt Ro Sininta Hutabarat MTh (GKPI), Sekretaris umum Pdt Dr Ardenias Tarigan (GPI) dan bendahara umum St Drs Samuel Saragih (GKPS).

Penulis   : rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.