Header Ads

Pesta Bona Taon 2020 Borsak Sirumonggur Sihombing Lubantoruan, Asner Silalahi : Terimakasih Hula-hula Sihombing


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ribuan marga Sihombing Lumbantoruan Boru, Bere, Ibebere Saportibi Siantar-Simalungun memberangkatkan Ir.Asner Silalahi MT agar menjadi Walikota Pematangsiantar pada perhelatan Pilkada Siantar tahun 2020 ini.

Dukungan ini dikumandangkan pada saat acara Pesta Syukuran Bona Taun 2020 Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan di Aula Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar, Sabtu (22/2/2020).

BACA JUGA  Ir.Asner Silalahi MT Diberangkatkan Padang Batanghari : Semoga Impian sebagai Walikota Siantar Terwujud

Asner Silalahi berserta istri Juliati Br Sihombing foto bersama dengan seluruh panitia Pesta Syukuran dan Bona Taon 2020 Borsak Sirumonggur Sihombing Lubantoruan.
Pesta Syukuran dan Bona Taon itu diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt Dr.Batara Sihombing yang mengusung thema “Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1). Sementara liturgis dipandu oleh Pdt Hotler Sihombing MTh dan doa syafaat dibawakan oleh Pdt Sikpan Sihombing STh.

Dalam khotbahnya, Pdt Dr Batara Sihombing menyampaikan bahwa di keluarga besar Borsak Sirumonggur haruslah senantiasa memelihara kasih persaudaraan termasuk juga kepada masyarakat.

“Dalam kehidupan ini, hal yang paling penting itu adalah kasih dalam persaudaraan. Dengan menebar kasih kepada saudara dan masyarakat, maka kita akan diselamatkan oleh Tuhan. Bukan materi yang paling penting. Sebab materi atau uang tidak bisa kita bawa ke dalam kerajaan Allah,” ujar Pdt Dr.Batara Sihombing.

Menurut Pdt Dr.Batara Sihombing, selain sesama saudara, dalam hubungan suami istri sangat penting untuk berbagi kasih. Banyak masalah di keluarga hingga perceraian didasari kurangnya kasih. Dalam membina rumah tangga, komunikasi antara suami dengan istri harus dilandasi dengan kasih.
“Dang boi jadi sirang molo so sirang di hamatean,” terang Pdt Dr Batara Sihombing.

Setelah kebaktian, acara dilanjutkan upacara nasional dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan menyanyikan lagu Borsak Sirumonggur.
Pada penyampaikan kata-kata sambutan, Ketua panitia Renhard Sihombing berterimakasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia datang.

Terkhusus, Renhard Sihombing mengapresiasi atas antusias dan dukungan Ir.Asner Silalahi MT berserta istri Juliati br Sihombing pada acara tersebut.

“Kepada Asner Silalahi yang saat ini sebagai Balon Walikota Pematangsiantar, semoga tetap diberi kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Atas niat Asner Silalahi tersebut, maka seluruh keluarga besar Sihombing harus bekerja keras untuk memenangkan Asner Silalahi pada pertarungan Pilkada 2020 ini,” ujar Renhard Sihombing.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Rosben Sihombing dengan tegas meminta agar seluruh keluarga Sihombing Lumbantoruan termasuk dongan tubu Silaban, Nababan, Hutasoit agar mendukung dan memilih Asner Silalahi.

“Kita harus dukung impian Boru kita ini. Tentu tujuan Asner Silalahi untuk membangun Kota Siantar ini,” tegasnya.


Pada kesempatan itu, rombongan Simbolon Juara Bulan yang merupakan tulang Sihombing Lumbantoruan serta Boru Namatua Situmorang Lumbannahor turut serta menegaskan akan membantu memenangkan Asner Silalahi.

Selanjutnya, panitia memberikan dekke Simudur udur dan mangulosi Asner Silalahi berserta istri Juliati br Sihombing. Pemberikan Dekke Simudur udur dan Ulos ini sebagai tanda paborhathon (memberangkatkan) Asner Silalahi atas impiannya menjadi pelayan di Kota Pematangsiantar melalui perhelatan Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020.

Mendapat dukungan itu, Asner Silalahi dalam kesempatan itu menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh hula-hula Sihombing.

“Kami sangat terharu atas semua doa dan dukungan ddari semua hula-hula,” ujar Asner Silalahi yang merupakan kelahiran dan besar di Kota Siantar ini.

“Selama ini saya bekerja di Kementerian PUPR dan sudah 23 tahun ditempatkan di wilayah Indonesia Timur. Sehingga bagaimana tentang mendesain suatu wilayah agar berkembang melalui pengembangan infrastruktur telah saya kerjakan. Dan terakhir saya ditempatkan di wilayah Sumatara Utara,” terang Asner lulusan S2 ITS ini.

Asner menambahkan bahwa ia sangat merindukan membangun Kota Siantar untuk bisa maju dan berkembang. Atas kerinduan dan keinginan kuat itu, Asner memutuskan untuk ikut dalam Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020.

“Jadi atas doa dan dukungan semuanya, saya ucapkan terimakasih. Jujur saya katakan, semangat saya semakin bertambah,” terangnya.

Asner Silalahi pun mengakhiri kata sambutannya dengan menyanyikan sebuah lagu. Acara Pesta Syukuran Bona Taun itu juga diisi dengan pemberikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi di sekolah.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.