Header Ads

Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar Siapkan Ruang Isolasi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bila ada pasien terinfeksi Virus Corona, Rumah Sakit Tentara Kota Pematangsiantar telah menyiapkan ruang isolasi.

Hal demikian disampaikan Kepala Rumah Sakit TK IV 01.07.01 Pematangsiantar, Mayor Ckm dr Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) Sp.JP didampingi Kepala Bagian Verifikasi BPJS di Rumah Sakit Tentara, H Jonsuari Barus Amk, Jumat(7/2/2020).

BACA JUGA  Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar Laksanakan Sosialisasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Novel Corona Virus

Kepala Rumah Sakit TK IV 01.07.01 Pematangsiantar, Mayor Ckm dr Hadi Zulkarnain M.Ked (Card) Sp.JP.
Dikatakanya, ruang isolasi digunakan untuk menangani pasien-pasien yang diduga atau suspect terinfeksi virus corona medis bagi pasien yang diduga terinfeksi Virus Corona sebagai antisipasi penyebaran Virus tersebut.

"Kota Pematangsiantar sendiri belum ada laporan yang terinfeksi Virus Corona dan kita mulai meningkatkan kewaspadaan sejak Virus Corona mewabah di Kota Wuhan, Cina dan sejumlah negara,"kata Mayor Ckm dr Hadi Zulkarnain yang baru saja pulang umroh.

Adapun ciri-ciri terduga Virus Corona itu ada riwayat berpergian ke luar negeri khususnya ke China wilayah Wuhan kemudian biasanya memiliki gejala seperti flu, batuk, pilek, demam yang mana bila daya tubuh kita rendah menjadi berat lagi mengarah ke infeksi paru-paru (pneumonia).

Hadi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang untuk menghadapi masalah infeksi virus corona ini dan berperilaku hidup sehat.

Penulis  : franki
Editor    : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.