Header Ads

SD Swasta Latihan YP HKBP Dibobol Maling: Komputer, TV dan Notebook Raib


LINTAS PUBLIK, Pencuri membobol Sekolah Dasar Swasta Latihan YP HKBP Jalan Bahagia No 10, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (1/2/2020) pagi sekira pukul 03.00 WIB.

Dari lokasi SD berjarak sekitar 200 meter dengan kantor Polsek Siantar Selatan itu, pencuri mengambil satu unit komputer, 1 televisi dan 8 unit Notebook di ruangan guru.

Gedung Perpustakaan SD Swasta Latihan YP HKBP.
Menurut penuturan salah satu orang tua siswa bermarga Haloho (46), aksi pencurian tersebut baru diketahui pihak guru, pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah salah satu guru hendak ke sekolah.

Mendapati ruang guru sudah terbongkar, guru tersebut melaporkan kepada Kepala Sekolah. Sehingga informasi itu menyebar sampai kepada orang tua siswa.

“Aku taunya ada kehilangan di sekolah itu, dari gurunya anakku. Pas lah mau antar anakku ini tadi pagi, kulihat gurunya anakku melihat ruangannya sudah dibongkar,”ujar Pak Haloho.

Sementara, Evelyn Hutagalung.SPd selaku kepala sekolah saat dikonfirmasi awak media ini lewat telepon, Sabtu (1/1) siang sekira pukul 12.40 WIB membenarkan adanya kejadian.

“Iya, tadi pagi baru dapat laporan saya dari guru. Kalau ruang guru dimasuki maling. Maling masuk dari jendela yang dicongkel bang,”kata Evelyn menceritakan.

Evelyn menambahkan, setelah pelaku berhasil masuk kedalam. Isi barang-barang yang dibawa pelaku berupa 2 unit Laptop, 1 unit Televisi, 1 unit Printer, dan 8 unit notebook milik sekolah.

“Adalah total sekitar Rp 80 jutaan kalau itu bang. Ini masih mau kumpuli kuitansi dari barang yang hilang biar lengkap. Kemudian mau saya laporkan ke Poslek Selatan nanti,”tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Siantar Selatan IPTU Rudi Panjaitan dikonfirmasi melalui anggota piket di Mapolsek Siantar Selatan membenarkan. “Benar ada infonya, tapi kami masih nunggu korban melapor,”ujar petugas piket singkat.

Menurut pantauan wartawan hingga Sabtu siang, Sejumlah Personal tim Inavis Reskrim Polres Pematang Siantar turun ke TKP gunakan melakukan penyelidikan.

sumber   : fase


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.