Header Ads

Asner Silalahi Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Horas dan Pasar Dwikora


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Balon Walikota Pematangsiantar Ir.Asner Silalahi MT terus memberikan kepeduliannya dalam pencegahan virus corona. Kali ini, Ir Asner Silalahi MT menyediakan tempat cuci tangan di kawasan pasar tradisional Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Pada Senin (30/3/2020), Asner Silalahi turun langsung dan mencoba tempat pencucian tangan tersebut dan disusul sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Horas.

Di tempat pencucian tangan itu, sudah disediakan sabun dan tangki air muatan 150 liter.

BACA JUGA  Ir.Asner Silalahi Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

Asner Silalahi Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar Horas dan Pasar Dwikora
Diwawancarai di lokasi, Asner Silalahi yang pada kesempatan itu didampingi dr.Susanti mengatakan, tempat pencucian tangan itu dibuat sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Untuk di Pasar Horas dan Parluasan, pencucian tangan ini kita akan tempatkan di beberapa titik, termasuk di pusat kota. Tujuannya, agar para pengunjung dan pedagang dapat mencuci tangannya dengan bersih," jelasnya.

Asner menegaskan, sesuai penjelasan dari ahli kesehatan bahwa penyebaran virus corona ini sangat rentan melalui tangan. Sehingga dianjurkan kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dan menghindari memegang wajah.

"Apalagi di pusat perbelanjaan tradisional yang mana banyak pembeli keluar masuk pasar, maka dianjurkan mencuci tangan dulu sebelum dan sesudah berbelanja," jelasnya.

Sejak virus corona melanda negara ini, sudah satu minggu ini Asner Silalahi bersama tim melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona ini.

Aksi itu diawali dengan pembagian Hand Snaitizer ke masyarakat, kemudian menyemprotkan Disinfektan di tempat-tempat ibadah dan permukiman warga.
Aksi peduli ini mendapat respon positif dari masyarakat.
Mereka bersyukur kampung dan rumah mereka telah disemprot Disinfektan.

Dari pantauan media ini, sejumlah pengunjung Pasar Horas sangat antusias mencuci tangannya. Saat ini masyarakat telah memahami pentingnya mencuci tangan untuk menghindari virus corona.

"Terimakasihlah buat Pak Asner Silalahi yang membuat tempat cuci tangan ini. Kami sangat terbantu apalagi para perdagangan bisa sering-sering cuci tangan," ujar sejumlah warga.

Mereka berharap agar Asner Silalahi tidak henti-hentinya berbuat untuk masyarakat Kota Siantar.
"Kami melihat Bapak Asner terus melakukan gebrakan untuk membantu masyarakat," terang warga.

Terpisah, Direktur SDM PD Pasar Horas Jaya Imran Simanjuntak mengapresiasi atas bantuan tersebut.

"Pada prinsipnya kita mengapresiasi kepada setiap individu yang memberikan bantuan dalam bentuk apapun dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona," jelasnya.

Imran menambahkan bahwa pasar tradisional salah satu tempat yang ramai pengunjung dan pedagang, sehingga semuanya dianjurkan untuk mencuci tangan dan menggunakan masker.
"Kita juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak berdesak-desakan dan mengatur jarak pada saat berbelanja," jelas Imran Simanjuntak.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.