Header Ads

Atlet Renang Kebanggan Siantar Meninggal, Ratusan Mendali Jadi Saksi Bisu


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Febridi Sidabutar (28) adalah atlet renang kebangaan kota Pematangsiantar meninggal dunia. Sejak sekolah dasar Febridi menekuni sebagai atlet renang, dan terlihat ratusan penghargaan mulai mendali, piala dan penghargaan tergantung dirumah orangtuanya.

"Kita kehilangan atlet kebanggan kota Pematangsiantar, Febridi Sidabutar telah pergi (Meninggal) dan ratusan mendali dan piala prestasi renangya menjadi saksi bisu kejayaannya selama menjadi atlet renang untuk mengharumkan kota Pematangsiantar,"kata Jayadi Sagala ketua KONI Pematangsiantar di jalan Kalimantan, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA  HUT JKI Ke 32 Tahun Segudang Prestasi, Banyak Atlet Yang Sukses


Jayadi Sagala kembali menjelaskan, bahwa Febridi Sidabutar pernah memperkuat tim renang Indonesia di Thailand pada 2005 lalu, dan bahkan beberapa kali masuk tim pelatnas Renang.

"Sejak SD dia telah berprestasi menjadi atlet renang, bratusan mendali Emas diraihnya selama mengikuti kejuaraan daerah maupun Kejuraan nasionals, dan Bahkan Febridi Sidabutar pernah memperkuat tim renang Nasional di Thailand,"jelas Jayadi Sagala.

Satpol PP Simalungun Berduka

Demikian juga kesedihan terlihat bagi keluarga besar Satpol PP kabupaten Simalungun. Febridi Sidabutar adalah salah satu personil dari Satpol PP kabupaten Simalungun.

"Kami kehilangan saudara, sahabat dan anggota kebanggaan kami, dia orang yang berprestasi dan ulet bekerja. Selamat jalan adinda...,"kata Doni Sinaga Kabid Trantib Satpol PP kabupaten Simalungun ketika mengawal pemakaman Febridi Sidabutar keperistirahatannya yang terakhir.

Seperti diketahui Febridi Sidabutar meninggal dunia karena kecelakaan di Km 7 Pematangsiantar - Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kota Pematangsiantar, Kamis (26/3) kira-kira pukul 04.00 WIB.

Terlihat orang tua Febridi Sidabutar Kapten J. Sidabutar, SH dan ibunya K Boru Naiborhu,SE  meratapi kepergian buah hatinya itu. Febridi Sidabutar meninggal seorang istri dan 1 putri yang masih berumur 2 tahun.

BACA JUGA  Ninja Warior 250 Masuk Kolong Truk, Pengemudi Meninggal di TKP



Penulis   ; tagor
Penulis   : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.