Header Ads

Cegah Corona, UI Tiadakan Kuliah Tatap Muka hingga Akhir Semester


LINTAS PUBLIK, Universitas Indonesia (UI) memberlakukan kuliah jarak jauh. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Universitas Indonesia (UI)
“Selamat malam Dosen, Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan UI, berikut kami sampaikan Kebijakan Rektor UI terkait kewaspadaan dan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan UI. Yuk warga UI, tetap waspada dengan terapkan perilaku gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sesuai anjuran @kemenkes_ri dan @who untuk mencegah penularan Covid-10,” demikian UI dalam akun terverifikasi di Facebook.

Diunggah pula dalam akun tersebut bahwa kebijakan tentang kewaspadaan dan Pencegahan Penyjebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan Universitas Indonesia itu tertuang dalam surat bernomor SE-703/UN2.R/OTL.09/2020

‘Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) per Rabu, 18 Maret 2020 hingga berakhirnya semester Genap TA 2019/2020, KBM tatap muka di UI berubah menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). KBM dalam bentuk praktik seperti praktik Laboratorium/klinik/industri, harap mengikuti prosedur pencegahan penularan Covid 10,” sambungnya.

Untuk kegiatan praktik lapangan, lanjut pengumuman itu, KBM dalam bentuk praktik lapangan di masyarakat seperti Kuliah Kerja Nyata dan Praktik Belajar Lapangan ditunda atau menggantinya dengan metode pembelajaran lain.”:Pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang melibatkan pengumpulan data dan aktivitas bersama masyarakat harus disertai tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan infeksi Covid010 yang setinggi mungkin,” tulisnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.