Header Ads

Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Buat Hand Sanitizer


LINTAS PUBLIK, Terkait wabah Virus Corona yang saat ini dapat membahayakan manusia, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun turut membantu dalam proses pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dengan membuat Hand Sanitizer, Jumat (20/03/2020)


Cegah Virus Corona, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Buat Hand Sanitizer
"Pembuatan Hand Sanitizer ini dilakukan di Student Center GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Jl. Asahan, Kompleks Griya, No.06, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara", ungkap May Luther Dewanto Sinaga, S.Th., Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

"Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan bakteri. Kalau mau beraktifitas, secara sadar maupun tidak sadar tangan sering kali berinteraksi dengan hal-hal yang bisa menebarkan kontaminasi misalnya membuka pintu, memegang tangga dan berjabat tangan. Jadi, selain social distancing, penggunaan Hand Sanitizer dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini", tambah Luther.

Luther juga mengajak seluruh stakeholder lainnya dapat bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Covid-19 ini demi kebaikan bersama.

"Kita dari GMKI, mengajak seluruh masyarakat agar saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ini, dan GMKI juga menghimbau kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar agar semakin gencar dalam menyikapi wabah Covid-19 ini, misalnya membuat pusat layanan informasi (call center) bagi masyarakat serta memberikan pencerdasan kepada masyarakat melalui sosialisasi-sosialisasi cara pencegahan Covid-19 ini", papar Luther.

GMKI Pematangsiantar-Simalungun juga berharap kepada seluruh masyarakat agar memiliki kedisiplinan dan patuh terhadap imbauan yang ditetapkan oleh pemerintah, kampus ataupun instansi lainnya.

"Mari kita ikuti prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini, dan jangan kita anggap remeh persoalan Covid-19 ini, karena lebih baik mencegah daripada mengobati, dan untuk mencegah Covid-19 perlu kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dan juga dari pemerintah", tutup Luther.

Penulis   : rel
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.