Header Ads

Cegah Virus Covid-19, Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Ditunda


LINTAS PUBLIK, Keluarga besar Pomparan (keturunan) Opung Raja Pangaribuan Sitohang menunda Partangiangan (arisan) pada awal April 2020, sampai ada kepastian bahwa negara Republik Indonesia terbebas dari Virus Corona.

Retreat Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Desember 2019/ist.
"Kami menunda Partangiangan Pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang yang biasanya terlaksana setiap awal bulan sekota Pematangsiantar. Dan mempersingkat adat Sarimatua dan Saurmatua bila ada yang meninggal,"kata Sangkot Sitohang, SPd, Msi ketua Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kepada lintaspublik.com disekretariat Partangiangan jalan Farel pasaribu gang Anggur no.11 Pematangsiantar.

Adapun alasan kami menunda partangiangan adalah, adanya  instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial).

"Kita saat ini "berperang" menghadapi "badai" Covid19 yang sangat mengerikan, karena itu kita bersama-sama mematuhi pemerintah, dan maklumat Kapolri nomor Mak/2/lll/2020 tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), dan sementara waktu menjaga jarak disekitar kita,'ujar Sangkot Sitohang, yang juga kepala sekolah SMA Teladan kota Pematangsiantar.

Sangkot Sitohang juga menghimbau kepada pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang untuk melaksanakan sosial distancing.

"Paling tidak kita menangkal Virus Covid19 dengan tetap dirumah, dan kita doakan penyebaran Virus Corona ini cepat berlalu. Jadi kami mohon pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang mematuhi anjuran Presiden dan Kapolri, dan melaksanakan Sosial distancing,Tuhan memberkati kita semua,"jelas Sangkot Sitohang, bahwa pengumuman Partangiangan akan beritahukan selanjutnya melalui komunikasi yang ada.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.