Header Ads

Ephorus HKBP Serukan Doa Bersama Malam ini Pukul 20.00 Wib


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wabah virus corona yang tengah menimpa Indonesia menimbulkan keprihatinan yang sangat mendalam. Seluruh elemen berpengharapan wabah ini segera berakhir.

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menyerukan seluruh pelayan, jemaat, praeses, pendeta resort untuk doa bersama pada hari Selasa (31/3/2020) pukul 20.00 Wib di rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melalui staf ahlinya Pdt.Alter Fernando Siahaan, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA  Cegah Virus Covid-19, Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Ditunda

Ephorus HKBP Serukan Doa Bersama
Sambung Pdt. Alter seruan doa bersama itu disertai surat nomor : 335/L18/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Ephorus HKBP.

Berikut isi seruan Ephorus HKBP :

Salam Sejahtera Dalam Nama Yesus Kristus, Sang Kepala Gereja,

Kita menyadari dan merasakan keprihatinan serta duka yang mendalam terhadap apa yang sedang kita hadapi saat ini bersama masyarakat dunia akibatnya mewabahnya Virus Corona. Mewabahnya Virus Corona tersebut tidak pilih usia maupun bangsa, kapanpun dan dimanapun dengan kondisi saat ini bisa memungkinkan siapapun terinfeksi Virus Corona. Hal itu tampak dari jumlah korban yang terus bertambah baik di dunia maupun secara khusus di Negara Indonesia ini.

Kita harus ikut berpartisipasi dengan sungguh-sungguh memutus penularan Virus Corona. Upaya pencegahan yang kita lakukan bukan semata untuk menyelamatkan diri kita sendiri tetapi juga orang-orang di sekitar kita, baik keluarga, teman sekerja, maupun masyarakat secara umum.

Oleh karena itu, untuk ketiga kalinya, kami menghimbau seluruh jemaat agar melakukan protokol kesehatan pencegahan penularan Virus Corona yang ditetapkan Pemerintah, Gugus Tugas Penanganan Covid 19, maupun Para Tenaga Medis.

Sehubungan dengan hal itu juga, kami mengajak seluruh jemaat untuk berdoa bersama di rumah kita masing – masing. Doa bersama ini, kita lakukan pada :

Hari/Tanggal : Selasa, 31 Maret 2020

Pukul : 20.00 Wib-selesai

Tempat : Di rumah masing-masing

(Nb. Bagi mereka yang kebetulan tidak berada di rumah, dapat berdoa pada waktu yang sama di tempat masing-masing).

Topik Doa :

1. Kesehatan dan kekuatan untuk Team Medis dan Para Medis yang menjadi garda terdepan pengobatan pasien Covid 19. Demikian Kebijaksaan untuk Pemerintah dan jajarannya dari tingkat pusat sampai ke daerah-daerah dalam upaya optimal pencegahan Covid 19. Termasuk setiap warga yang secara terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah dikarenakan harus memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

2. Para korban dan keluarga korban yang terkena Virus Corona, agar kiranya Tuhan meneguhkan iman mereka. Demikian juga kita dimampukanNya membangun spirit/semangat kepada mereka untuk berjuang demi kesembuhannya, dan kita juga memohon agar dimampukan untuk menjaga diri serta tidak menimbulkan stigma negatif atau menghakimi orang lain.

3. Seluruh warga gereja, seluruh elemen Masyarakat, bersama dengan Pemerintah agar Dia (Tuhan) memberikan kebijaksanaan, kekuatan, dan kesatuan kepada kita semua untuk bersama – sama memutus penularan Covid 19.

Kita menyadari dan meyakini doa adalah kekuatan kita bersama, sebab Tuhanlah Empunya kehidupan kita. Kita percaya, Tuhan akan menolong UmatNya, dan Tuhan juga akan menolong Negara kita, sebagaimana Firman Tuhan yang tertulis dalam Matius 21: 22 “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya”. Amen




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.