Header Ads

GKPI Ibadah Minggu Live Streaming, Pdt.Th.A.Sitorus : Ternyata Persekutuan Kita Sangat Mahal


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia  (GKPI) Resort khusus Kota Pematangsiantar di jalan Simbolon Pematangsiantar melaksanakan ibadah Minggu 29 Maret 2020 dengan sistem online (live Streaming).

BACA JUGA  Cegah Virus Covid-19, Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Ditunda

Jemaat GKPI Resort khusus Kota Pematangsiantar Ibadah Minggu Melalaui Live Streaming.

"Live Streaming Ibadah Minggu kami lakukan karena kita (jemaat) mematuhi intruksi Pemerintah untuk semnatara waktu menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial), jadi tanpa jemaat kami tetap beribadah di gereja, dan jemaat mengikutinya dirumah masing-masing,'kata Pdt.Th.A.Sitorus, MTh, di Gereja GKPI jalan Simsolon kepada lintaspublik.com,  Minggu (29/3/2020).

Pdt.Th.A. Sitorus dalam kotbahnya melalui Live Streaming You Tube dan Facebook menekankan, walau dalam kesusahan jemaat Kristus hidup dalam kepercayaan penuh dalam kemuliaan Tuhan.

"Mengenal Yesus adalah mengenal Kemuliaan Kasih Tuhan. Kasih Tuhan Itulah kekuatan kita saat ini, dan kita akan menang dari kekuatan Iblis,'ujar Pdt. Th.A.Sitorus berkotbah dalam bahasa batak, dengan nats kotbah 2 Petrus 1:1-9.

Pdt. Th.A.Sitorus (tengah) seusai Ibadah Minggu melalu Live Streaming di GKPI jalan Simbolon Pematangsiantar.
Seusai acara ibadah Minggu Pdt. Th.A.Sitorus mengatakan, dengan adanya peristiwa penyebaran Virus Corona yang melanda dunia ini, Kita merasakan satu sama lain merindukan berkumpul bersama.

"Ternyata berkumpul dan bersekutu itu sangat mahal. Berkumpul untuk memuliahkan nama Tuhan itu sunguh-sunguh sangat mahal saat ini. Karena itu, Virus Corona itu mengajarkan kita menghargai satu dengan yang lainnya. Semoga kerinduan kita berkumpul dengan saudara-saudara kita  dapat kita hargai dihari-hari yang akan datang,"kata Pdt. Th.A.Sitorus, agar sesama umat Tuhan saling berbagi dan menopang satu dengan yang lainnya.

"Marilah kita mencintai persekutuan-persekutuan yang telah kita bentuk, sehingga melalui persekutuan itu nama Tuhan dapat dipermuliahkan, ternyata persekutuan kita yang selama ini harganya sangat mahal sekali,"ujar Pdt. Th.A.Sitorus, agar jemaat tetap bertekun berdoa dirumah masing-masing.

Pada kesempatan itu Pdt. Th.A.Sitorus juga mendoakan bagi pemerintah yang saat ini berjuang penyebaran Virus Covid19, terkhusus berdoa bagi para medis.

"Kita doakan pemerintah, khsusunya para medis dan para ilmuan yang saat ini berjuang bagaimana Virus Covid19 dapat dibasmi dari Indonesia dan dunia ini. Semoga para medis yang berjuang garus terdepan agar dikuatkan Tuhan,"ungkapnya.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.