Header Ads

Hebat! Aktor Hollywood Bersihkan Sampah Pantai Uluwatu, Bali


LINTAS PUBLIK, Baru-baru ini seorang aktor Hollywood membuat kagum para pengguna media sosial. Adrian Grenier tanpa ragu membersihkan sampah yang ada di pantai Uluwatu, Bali!
Mungkin sebagian dari masyarakat Indonesia masih kurang peduli terhadap sampah plastik yang ada di sekitar, apalagi yang ada di sekitar laut. Sampai-sampai salah satu aktor Hollywood akhirnya turun tangan dalam membersihkan sampah di pesisir pantai Uluwatu, Bali.

Aksi Grenier saat bersih-bersih di panta Uluwatu Foto: (Adrian Grenier/Instagram)
Adrian Grenier, seorang aktor asal Amerika sekaligus Duta Besar PBB untuk lingkungan hidup baru-baru ini membuat kagum sekaligus malu masyarakat Indonesia. Tanpa ragu, aktor Hollywood yang juga seorang musisi dan pengusaha ini mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan.

Adrian memposting beberapa fotonya di instagram saat mengumpulkan beberapa karung sampah. Tindakan Adrian pun menuai banyak pujian dari para pengikutnya.
"Terima kasih Adrian untuk komitmen dan kepemimpinan mu. Peluk kami dari NYC" kata akun @susanrockefeller

"Terima kasih telah melakukan itu," kata @melodyfederer

"Pekerjaan yang luar biasa hari ini," kata @nataschaelisa

Berdasarkan wawancara dari gulfnews.com, pada tahun lalu, Adrian pun mempromosikan kampanye 'Stop Sucking' dalam melawan sedotan plastik sekali pakai. Bagi Adrian, ketika manusia mencemari lingkungan, itu akan membuat pengalaman manusia dan hewan menjadi kurang positif.

Selain itu, ternyata, pada tahun 2015, Adrian juga mendirikan 'Lonely Whale Fondation' untuk mempromosikan pendidikan dan kesadaran tentang masalah konservasi laut. Dia juga bekerja sama dengan 40 mitra LSM untuk membentuk inisiatif 'Strawless Ocean', menurut Mongabay.com.

Baca juga: Ini Cara Liburan ke Pulau Nusakambangan
Adrian fokus terhadap polusi plastik, terutama sedotan yang sampai sekarang masih menjadi permasalahan masyarakat sedunia. Dalam postingan instagramnya, Adrian mengingatkan kepada masyarakat untuk mencari alternatif lain dari penggunaan plastik.

Bagaimana masyarakat Indonesia? Masih mau menggunakan produk plastik dan membuangnya sembarangan?



sumber   : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.