Header Ads

HKBP Pematangsiantar Sikapi Covid-19, "Sementara Ibadah Minggu di Rumah"


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Jemaat Huria Kristen batak Protestan (HKBP) Resort Pematangsiantar di jalan Gereja Pematangsiantar akan melakukan ibadah Minggu 29 Maret 2020 dirumah masing-masing.

Hal ini dikatakan Pdt. Hotler Lumbantoruan, MM selaku Pendeta resort HKBP Pematangsiantar Resort Pematangsiantar kepala lintaspublik.com, Sabtu (28/3/2020) sore.

BACA JUGA  Cegah Virus Covid-19, Partangiangan Opung Raja Pangaribuan Sitohang Ditunda

Pdt. Hotler Lumbantoruan didampingi Pdt. Jaya Sihombing, dan St. Herbet Aruan Menyikapi Covid19.
"Seluruh jemaat yang ada di HKBP Pematangsiantar, Resor Pematangsiantar di jalan Gereja sudah kami beritahukan melalui 23 pengurus sektor yang ada. Ibadah mulai 29 Maret 2020 dilaksanakan dirumah masing-masing jemaat,"jelas Pdt. Hotler Lumbantoruan, bahwa tata ibadah juga sudah diberikan kemasing-masing sektor.

Pdt. Hotler Lumbantoruan didampingi Pdt. Jaya Sihombing, STh, dan St. Herbet Aruan, SPd,MH juga mengatakan, agar jemaat mematuhi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis nomor Mak/2/lll/2020 tentang kepatuhan kebijakan pemerintah penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menerapkan sosial distancing (menjaga jarak sosial) untuk sementara ini.

"Marilah kita bersama-sama dan bersatu menangulangi bencana Virus Covid19 ini. Kita yakin pada Tuhan Yesus, bahwa Virus ini akan secepatnya sirna dari Indonesia ini. Mari kita bantu pemerintah kita menangulangi Virus Corona ini, dan berdoa agar penyebaran Virus ini cepat berlalu,"ungkap Pdt. Hotler Lumbantoruan, bahwa jemaat di HKBP jalan Gereja Pematangsiantar ada sekitar 1400 Kepala Keluarga.

BACA JUGA  HUMATOB Himbau Masyarakat Batak Tunda Pesta Adat

Menyikapi Covid19 Jemaat HKBP Pematangsiantar di jalan gereja ibadah dirumah masing-masing.
Pdt. Jaya Sihombing juga menambahkan, agar seluruh jemaat Tuhan mendoakan para medis, baik dokter dan perawat. Demikian juga mendoakan pemerintah dan apartur pemerintahan lainnya, agar dikuatkan Tuhan bekerja dan berusaha agar secepatnya Virus Covid19 dimusnahkan dari bumi Indonesia.

"Kami meminta kepada seluruh jemaat yang beribadah Minggu dirumah, agar mendoakan para medis, dan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi  agar dikuatkan Tuhan, sehingga Virus Corona dapat teratasi, dan dimusnahkan dari Indonesia,"terangnya.

Pada kesempatan itu St.Herbet Aruan ketua dewan Koinonia di HKBP jalan Gereja menghimbau kepada masyarakat, khususnya jemaat di HKBP jalan gereja tunduk pada himbauan pemerintah untuk kepentingan dan kesehatan bersama.

"Kami berterimaksih kepada pendeta resort yang tanggap dan cepat mengambil keputusan tentang tata ibadah yang akan dilakukan pada Hari Minggu nanti, yaitu untuk semnetara beribadah dirumah-masing-masing. kepada jemaat kami harapkan mematuhi anjuran pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid19,"kata Herbet Aruan.

Masih kata Herbet Aruan, dengan kebersamaan kita, dan kesadaran kita, kita dapat bersama-sama memutus matarantai peyebaran Virus Covid19.

"Kami mendukung penuh kebijakan ini (beribadah dirumah), dan akan terus berupaya mengajak jemaat hidup bersih dan berdoa, agar badai Virus Covid19 secepatnya berlalu. Dan kami harapkan kerjasama seluruh jemaat apabila ada tata ibadah yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada pengurus sektor yang ada,"terang Herbet Aruan, bahwa ditata ibadah dapat dilihat barcode (kode internet) untuk dapat digunakan sebagai tata ibadah.

Pantauan lintaspublik, pengurus  HKBP Pematangsiantar Resort Pematangsiantar membuat spanduk sebagai pemberitahuan bahwa tata ibadah diadakan dirumah untuk memutus penyebaran Covid19 di kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Positif Corona Juga, Istri Pendeta Meninggal di RSHS Bandung



Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.