Header Ads

Ini 9 Nama Korban Kebakaran di Pekan Tiga Balata, 1 Ruko Milik Anggota DPRD Simalungun


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Kebakaran 9 Rumah Toko di di Pekan Tiga Balata, Kelurahan Tigabalata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, terjadi sekira 01:30 Wib, Kamis (12/3/2020) dini hari.

Mita Nainggolan salah seorang warga Balata tak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan, api menjalar dari rumah milik Marga Tambunan.

 9 Rumah Terbakar di Tiga Balata

"Kulihat tadi apinya sudah cukup besar sekali, sudah dua ruko yang terbakar. Salah satunya milik Tambunan istrinya boru Simanjuntak, Kami tahu dari mobil yang melintas, mereka teriak-teriak api..api!,'ungkap Mita, bahwa rumahnya diseberang (ruko terbakar) juga turut terkena imbas kobaran ruko yang terbakar, ini terlihat tanaman dan keramik rumahnya berlepasan karena panasnya api kebakaran.

Ditempat yang sama Fajar Nainggolan menceritakan, bahwa api cepat berkobar karena ruko yang berlantai dua kebanyakan masih terbuat dari kayu.

"Ruko-ruko itu banyak masih dari kayu, dan berlantai dua, jadi api cepat marak,"kata Fajar.

Fajar juga menjelaskan, bahawa dirinyalah berinisiatip bersama istrinya Tiarma membangunkan warga sekitarnya.

"Saya sempat gedor-gedor rumah itu, ada juga salah satu rumah yang dihuni anak-anak kos harus saya tendang-tendang sambil saya teriakin , barulah mereka terbangun,"kata Fajar, bahwa dirinya belum ada menerima kabar korban jiwa.

"Sejauh ini kami belum ada menerima ada korban jiwa,"terang Fajar, bahwa ruko-ruko itu tempat usaha penjahit baju, pangkas, gudang Les bahasa Inggris, dan Kedai Kopi.

Pantauan lintaspublik.com, dengan adanya peristiwa kebakaran di Pekan Tigabalata, jalan dari Pematangsiantar menuju Parapat (sebaliknya) di kilometer 13 sempat terhenti (distop) petugas kepolisian dari Polsek Tigabalata sekitar dua jam lebih. Dan terlihat Camat kecamatan Jorlang hataran hadir bersama Pemerintahan Kelurahan Tigabalata, Koramil dan Babinsa, dan api dapat dipadamkan sekira pukul 06:30 Wib.

"Satu ruko yang terbakar itu milik pak Jaya Sibarani anggota DPRD Simalungun,"ungkap K. Simanjuntak, warga Tigabalata, Ruko itu tempat Les anak-anak untuk berbahasa Inggris.

Inilah pemilik Ruko korban kebakaran di Pekan Tigabalata :
  1. Berman tambunan 
  2. Lindo siahaan 
  3. Ganda Sitorus
  4. Salon Manurung
  5. Fery Sitohang
  6. Naomi siahaan
  7. Boru Nainggolan
  8. Jaya Sibarani
  9. Risma Marpaung

Penulis   : tim
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.