Header Ads

Masjid Aspol, Ruangan Kapolres dan HKBP Resort Tapian Nauli Disemprot Disinfektan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia, S.H., M.H., didampingi Kabag OPS Kompol Widodo melaksanakan kembali penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan CV Henpest yang bergerak di bidang pembasmian dan pengendalian wabah penyakit. CV Henpest sendiri membantu melakukan penyemprotan Disinfekatan di Masjid Aspol Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Sabtu siang (28/3/2020). Selain Masjid, penyemperotan juga dilakukan di Ruang Kapolres dan ruangan pelayanan Satlantas Polres Simalungun.

Penyemprotan di Mesjid Aspol Polres Simalungun
Perusahaan asal Kota Medan ini, melakukan penyemprotan dengan cairan atau zat, yang diharapkan bisa mencegah penyebaran Virus Covid 19. Ruangan atau tempat yang disemprot, dihimbau untuk tanpa adanya aktivitas selama dua jam pasca penyemperotan.

Himbauan ini, karena zat yang digunakan sangat tidak baik bagi kesehatan manusia. Namun, sangat efektif untuk membunuh wabah penyakit. Setiap sudut, dilakukan penyemprotan untuk pengektifan membunuh virus virus yang melekat.

Pendeta HKBP Resort Tapian Nauli, Pendeta Ulbar Sinaga.
Agung, dari CV Henpest mengatakan, bahwa cairan yang disemprotkan mengandung racun sehingga diperlukan waktu dua jam, agar tempat itu bisa dipergunakan lagi. Diharapkan, benda yang disemprotkan, untuk tidak dibersihkan karena bisa bertahan hingga sampai dua minggu ke depan untuk membunuh virus virus yang menempel.

"Penyemprotan ini memang dikhususkan untuk benda mati. Kita menggunakan zat kimia. Jadi selama 2 jam pasca penyemprotan tidak bisa digunakan,"ucap Agung.

Sementara itu, Polres Simalungun sangat berterimakasih kepada CV Henpest yang telah berkontribusi untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Usai melakukan penyemprotan di Aspol, CV Henpest juga melakukan penyemprotan di HKBP Resort Tapian Nauli, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat. Penyemprotan disambut baik Pendeta resort, Pdt.Ulbar Sinaga.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.