Header Ads

Masker Murah di Jakarta, Rp2.500 Selembar dengan Tunjukkan KTP


LINTAS PUBLIK, Paska pengumuman masuknya virus corona di indonesia hingga ke ibukota, harga masker terus melambung tinggi. PD Pasar Jaya pun langsung menggelar operasi pasar dengan menyiapkan satu juga masker untuk menekan harga yang bisa dibeli di gerai Jakmart di seluruh wilayah DKI.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, operasi yang digelar pihaknya untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI guna menstabilkan harga masker dan antiseptik. "Ditahap awal ini kami gelar operasi pasar di Pasar Pramuka yang selama ini kerap didatangi warga untuk mencari masker," katanya, Kamis (5/3/2020).

operasi pasar yang digelar di pasar Pramuka untuk menekan harga penjualan masker.
Menurut Arief, dalam menggelar operasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan distributor dengan menyiapkan 1 juta masker. Diharapkan dengan banyaknya masker warga bnisa mremanfaatkannya dengan benar.

"Semoga tak ada lagi warga yang khawatir dengan stok dan harga masker yang selama ini melambung," ujarnya.

Dalam menjual masker, Arief menegaskan menjual murah ke masyarakat. Harga satu boks masker berisi 50 lembar yang saat ini dipasaran dijual Rp300 ribu melalui Jakmart dijual Rp125 ribu per boks.

"Untuk harga satuan, dijual dengan harga Rp2500. Namun untuk yang beli harus membawa KTP untuk pendataan," terangnya.

Masker yang dijual itu pun, memiliki standar kesehatan dan berlabel SNI. Tidak hanya di pasar pramuka, penjualan masker murah ini juga akan dijual di seluruh gerai Jakmart dan pasar-pasar di Jakarta.

"Jadi tak perlu repot lagi datang ke pasar Pramuka, karena pasar dekat pemukiman warga juga sudah disiapkan," sambungnya.

Melalui operasi pasar Arief menilai akan mampu menurunkan harga dipasaran yang terlanjur tinggi. Keyakinan itu didasari karena PD Pasar Jaya bersama dengan ketua asosiasi pedagang pasar telah sepakat untuk menjual masker dan antiseptik dengan harga murah di area pasar.

"Untuk operasi pasar sendiri, akan dilakukan setiap hari di seluruh pasar," pungkasnya.

Seperti diketahui, paska pengumuman Presiden Joko Widodo mengenai masuknya virus corona di indonesia, harga masker dan antiseptik mengalami lonjakan karena permintaan masyarakat yang tinggi. Saat ini harga di pasaran, masker yang biasanya dijual seharga Rp30 ribu per boks isi 50, dijual dengan harga Rp300 ribu per boks. Bahkan untuk masker n95 yang normalnya seharga Rp200 ribu dijajakan Rp700 ribu per boks.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.