Header Ads

Polisi Selidiki Penyebab Bocah Tenggelam di Kolam Renang Hotel Wisata Indah Sibolga


LINTAS PUBLIK, Polisi belum mengetahui secara pasti penyebab bocah 6 tahun yang tewas tenggelam di kolam renang Hotel Wisata Indah Sibolga, pada Minggu (8/3/2020) sore.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Penyebab korban tenggelam masih dalam penyelidikan,” kata Sormin, Senin (9/3/2020).

Korban saat Disemayamkan di Rumah Duka.
Sormin juga menyebut, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban,” ungkapnya.

Katanya, tindakan yang kemudian dilakukan kepolisian untuk mengungkap penyebab korban tenggelam, dengan meminta keterangan 2 saksi karyawan hotel Wisata Indah Sibolga.

“Polisi juga melakukan pengecekaan kamera pemantau (CCTV) Hotel Wisata Indah Sibolga,” ungkap Sormin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rezeki Alfiandi Nainggolan bocah 6 tahun warga Jl Ketapang, Lingkungan VI, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), tewas tenggelam di kolam renang Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Minggu (8/3/2020) sore.

Awalnya, orangtua korban Klinton Nainggolan dan istrinya Mirna Devita Hotnauli Hutasoit datang ke WI Sibolga untuk mandi-mandi di kolam renang tersebut pada pukul 16.40 WIB.

Selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB, ibu korban mencari-cari anaknya Rezeki Alfiandi Nainggolan di kolam renang tersebut untuk diajak pulang namun tidak ditemukan. Ibu korban selanjutnya menemui penjaga kolam renang Dedi Junaidi, bertanya tentang keberadaan anaknya. Mereka selanjutnya melakukan pencarian.

Pada saat itu penjaga kolam melihat korban sudah tenggelam di dalam kolam renang tersebut dengan posisi telungkup. Penjaga kolam tersebut langsung menyelam ke dalam kolam renang dan memberikan nafas buatan serta menekan bagian dada korban, namun pada saat itu korban sudah tidak bergerak lagi.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSU FL Tobing Sibolga. Hasil keterangan dokter mengatakan, bahwa korban sudah meninggal sebelum sampai di RSU F.L Tobing Sibolga.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jl Ketapang, Sibolga, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.



sumber   : smart 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.