Header Ads

Save Siantar From Corona, Rajamin Sirait Berbagi Masker, dan Penyemprotan Disinfektan


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Untuk Penyebaran Virus Covid 19 di kota Pematangsiantar, Keluarga besar Rajamin Sirait berbagi untuk masyarakat Jalan Durian Lapngan Bola Atas Gang Karafea, Senin (30/3/2020).

Adapun yang dibagikan adalah Ribuan Masker, Hand sanitizer dan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga.

Rajamin Sirait saat berbagi di Masjid Raya Pematangsiantar.
Rajamin Sirait mengatakan, hal berbagi ini adalah karena keterpanggilan dan keprihatinannya terhadap kota Siantar.

"Saya sangat sedih dan prihatin, banyak masyarakat yang berteriak-teriak meminta masker, Hand Sanitezer. Karena itulah saya datang memenuhi janji saya,"ungkap Rajamin Sirait, SE yang turun langsung mendambingi timnya menyemprotkan Disinfektan dari rumah-kerumah warga dikota Siantar.

"Semoga hal ini dapat membantu warga Siantar, Karena saya Cinta Siantar, Saya lahir di Siantar, Sekolah di Siantar, dan orang tua saya tinggal di Jalan Asahan Siantar,"jelas alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar ini.



Elfrida Boru Naibaho salah seorang yang bermohon kepada tim Rajamin Siantar satu mengatakan, bahwa dirinya berinisiatif menghubungi keluarga besar Rajamin Sirait melalui media sosial untuk penyemprotan Disinfektan.

"Saya lihat bapak Rajamin Sirait selaku tokoh masyarakat Sumatera Utara sangat peduli kepada  kota Siantar, karena itu saya langsung kontak facebooknya. Ngak tahunya saya masyarakat biasa ini dapat tersambung dan menghubungi beliau, dan saya langsung minta 60 Kepala keluarga untuk dibagikan Masker dan penyemprotan Disinfektan,"kata Elfrida boru Naibaho yang langsung mengkordinir penyemprotan kerumah-rumah tetangganya.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, Keluarga besar Rajamin Sirait sebelumnya juga berbagi Masker, Hand Sanitizer dan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga di kota Pematangsiantar. Tak ketinggalan Masjid Raya di Timbang Galung Pematangsiantar juga mendapat perhatian dari Rajamin Sirait, dan selanjutnya beberapa gereja mendapat penyemprotan Disinfektan, termasuk Gereja GPDI di jalan Kesatria Siantar.



Beberapa wilayah yang sudah mendapat penyemprotan Disinfektan oleh tim Rajamin Sirait disebagian wilayah Lapangan Bola Atas, Marihat, Parluasan, Perumahan Meranti Permai, Jalan Kesatria, Timbang Galung, Kampung Kristen, jalan Ahmad Yani, jalan Panei dan wilayah lainnya.

"Ada beberapa warga yang minta, datanya sudah ada. Ada yang minta melalui telepon langsung, ada yang dari media sosial. Kami harapkan warga yang sudah terdata untuk sabar menunggu, karena kami akan terus berjalan (membantu) karena bahan-bahan yang dibutuhkan juga sulit ditemukan, termasuk Masker dan bahan Hand Sanitizer,"tutup Rajamin Sirait berharap warga Sirait juga berdoa agar badai Corona cepat berlalu dari Indonesia.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.