Header Ads

Selain 450 Positif Corona, Pasien Meninggal Menjadi 38 Orang


LINTAS PUBLIK, Kasus positif Covid19 di Indonesia kembali bertambah. Hingga hari ini, Sabtu (21/3/2020) siang, kasus positif Covid19 (virus Corona) bertambah 81 kasus, sehingga total menjadi 450 orang. Selain itu, terdapat tambahan 6 orang meninggal, sehingga kini total menjadi 38 orang meninggal akibat virus corona.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak-banyaknya 81 orang. Sehingga total kasus adalah 450 orang," ujar Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus COVID19 (corona), Achmad Yurianto, di kantor BNPB, Jakarta Utara, Sabtu (21/3/2020).


Soal angka kematian, Yurianto mengatakan, hari ini bertambah 6 orang sehingga total ada 38 orang meninggal dunia karena virus tersebut. Hari sebelumnya jumlah meninggal 32 orang.

Yurianto juga menyampaikan, terdapat empat pasien yang sudah menjalani pemeriksaan dengan hasil negatif. Dengan hasil tersebut, empat orang tersebut dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. "Sehingga total yang sudah sembuh dan bisa pulang 20 orang," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan ada enam orang pasien positif Covid19 meninggal dunia. Sehingga sampai saat ini tercatat ada 38 orang yang meninggal karena virus Corona.

"Seluruh data sudah kami berikan kepada semua kepala dinas provinsi. Dan kepala dinas provinsi sudah berikan juga ke rumah sakit di mana pasien ini dirawat. Dan juga diserahkan kepada kepala dinas di Kabupaten/Kota untuk digunakan sebagai bahan tracing sebagai kaitan melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus yang kita rawat," terang Yurianto.



sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.