Header Ads

SMK Negeri 1 Siantar Juara Bercerita Simalungun dan Puisi UHN Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, SMK Negeri 1 Siantar kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun menjuarai perlombaan literasi tingkat SMA/SMK sederajat pada Jumat 28-Sabtu 29 Februari 2020 yang dilaksanakan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHN Pematangsiantar).

M. Syahrizal Damanik M.Pd Kepala sekolah SMK Negeri 1 Siantar bersama para juara.
SMK Negeri 1 Siantar dibawa binaan kepala sekolah M. Syahrizal Damanik M.Pd membawa 3 piala dari perlombaaan bahasa dan sastra memperebutkan piala bergilir Rektor UHN Pematangsiantar.

Siswa SMK Negeri 1 Siantar yang juara adalah :
  1. Juara 1 Bercerita bahasa Simalungun Anisha Katarina Simarmata
  2. Juara 1 Musikalisasi Puisi Yustri Enilusiana Simarmata, Anelsa Sianturi dan kawan-kawan.
  3. Juara 2 Visualisasi Puisi Siti Anzani  dan kawan-kawan.
M. Syahrizal Damanik M.Pd Kepala sekolah memberikan piala kembali kepada para juara.
Syahrizal Damanik M.Pd didampingi Joli Sitanggang, SPd sebagai pembina di sekolah SMK Negeri 1 Siantar mengatakan, terimakasih kepada keluarga besar UHN Pematangsiantar karena telah memberikan ruang kreatif untuk para siswa.

"Kita ucapkan banyak terimakasih kepada penyelengara, sehingga siswa-siswi di kota Siantar dan Simalungun dapat bersaing berliterasi atau berbahasa, baik berbahasa Indonesia maupun, berbahasa daerah, bahasa Inggris dan Jerman,"kata Syahrizal Damanik yang akrab disapa pak Rizal, seusai memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang juara di SMK Negeri 1 Siantar jalan Sangnaualauh Pematangsiantar, Senin (2/3/2020).

Para Juara Bahasa dan sastra UHN Pematangsiantar bersama para Guru.
Pada kesempatan itu Joli Sitanggang menambahkan, agar anak-anak yang juara dapat meningkatkan kreatifitasnya.

"Semoga prestasi yang didapat bisa dipertahankan, dan lebih ditingkatkan lagi. Bravo SMK Negeri 1 Siantar,"ujar Joli memberi applaus kepada para juara.

Lomba Bahasa dan sastra ini diikuti 142 peserta dari berbagai sekolah baik swasta maupun negeri yang ada di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Ada 7 kategori yang diperlombakan yaitu, berpidato, debat, menulis essay, bercerita bahasa Batak Toba dan Simalungun, drama, musikalisasi dan  visualisasi puisi, dalam bahasa Inggris, bahasa Indonesia maupun bahasa Jerman.

Siswa-siswa SMK Negeri 1 Siantar yang juara di ajang lomba Sastra dan Bahasa UHN Pematangsiantar tahun 2020 dilatih langsung oleh guru Seni Septriance Damanik dan Wakasek Kesiswaan Dra Mangita Siahaan.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.