Header Ads

Tangani Covid-19, Kota Tangsel Siapkan Dana Tidak Terduga Rp 47 Miliar


LINTAS PUBLIK, Mengantisipasi wabah Covid 19 di wilayahnya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan dana anggaran sekitar Rp 47 miliar dari dana tidak terduga (ABT) di APBD tahun 2020.
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menjelaskan dana tidak terduga penangganan Covid 19. 
“Kami menyiapkan dana sebesar Rp 47 miliar untuk mengalokasikan dana penangganan Covid 19 namun dana itu tidak dipakai seluruhnya hanya sebagai dana tidak terduga saja yang diharapkan wabah penyakit ini cepat berakhir,” kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingin Ketua tim gugus tugas penangganan Covid 19, Tulus M dan Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, Deden Deni, Senin (23/3/2020).

Dana sebesar itu, imbuh dia, untuk estimasi tiga bulan ke depan yaitu untuk biaya per hari, per minggu hingga tiga bulan ke depan. Yang jelas dana tersebut dianggarkan murni hanya untuk penanganan kasus penyebaran COVID-19.

“Yaitu untuk keperluan obat-obatan, sarana prasarana kesehatan seperti penambahan ruang transit di Puskesmas Pamulang, Alat Perlindung Diri atau APD (untuk petugas kesehatan), cairan hand sanitizer, disinfektan dan sprayernya, dan tenaga medisnya. Kami masukan semua kebutuhan itu,” katanya.



sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.