Header Ads

Ajak Masyarakat agar Jaga Kebersihan, BPJS Kesehatan Sediakan Wastafel Portable


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar memasang Wastafel Portable yang terletak di halaman kantor BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk mengaksesnya.

Wastafel Portable ini dipasang dengan tujuan, agar setiap pengunjung yang datang ke kantor BPJS Kesehatan dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk mencuci tangan.


Sementara itu, Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Ilham Lailatul Qodr mengatakan bahwa hal ini dilakukan salah satunya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Setiap pengunjung yang datang ke Kantor BPS Kesehatan diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area kantor BPJS Kesehatan di Wastafel Portable yang telah tersedia. Selain itu, dilakukan juga upaya pencegahan lain yaitu dengan menerapkan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan thermometer gun.

“Harapannya dengan dipasang wastafel Portable ini dapat bermanfaat bagi setiap pengunjung yang datang ke kantor dan penyebaran Virus Covid 19 dapat dicegah,”kata Ilham, Senin(20/4/2020).

Ilham menambahkan telah disediakan juga poster mengenai panduan bagaimana mencuci tangan dengan baik dan benar. Informasi ini diberikan agar memudahkan pengunjung untuk mengetahui cara mencuci tangan dengan benar.

Khairul, Salah satu peserta yang datang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar mengatakan bahwa BPJS Kesehatan sangat serius dalam hal pencegahan wabah covid-19 ini. Karena protokol pencegahan virus covid-19 ini dipatuhi mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan Hand Sanitizer hingga mewajibkan penggunaan masker di area kantor BPJS Kesehatan.

‘’Semoga dengan adanya Wastafel Portable ini kita semua semakin sadar untuk menjaga kebersihan diri kita salah satunya dengan rajin mencuci tangan sehingga dapat mencegah terjangkitnya penyakit bagi diri kita,” tutup Khairul.

Penulis  : franki
Editor    : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.