Header Ads

Data Terbaru Kasus Corona di Banten: 194 Positif, 13 Sembuh, 26 Meninggal


LINTAS PUBLIK, Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona di Banten pada Minggu (12/4/2020) pukul 18.00 WIB menjadi 194 orang. Ada penambahan 18 pasien positif yang dilaporkan pada hari ini.

Episentrum penyebaran Corona terjadi di Tangerang Raya sebagai zona merah. Kali ini, kasus terbanyak ada di Kota Tangerang sebanyak total 76 kasus, Tangerang Selatan 69 kasus dan Kabupaten Tangerang 46 kasus.

ILUSTRASI

Dua daerah lain yaitu Kota Serang ada 2 kasus dan Kabupaten Serang ada 1 kasus positif. Dua daerah ini baru melaporkan kasus Corona pada pekan ini.

Angka pasien meninggal paling banyak ada di Tangerang Selatan 15 kasus, Kota Tangerang 9 kasus dan Kabupaten Tangerang 2 kasus. Total pasien meninggal 26 orang. Sedangkan pasien yang sembuh berjumlah 13 orang.

Untuk PDP di seluruh Banten total 876 pasien. 682 kategorinya masih dirawat dan 112 sembuh. Tapi, ada total 82 PDP dilaporkan telah meninggal dunia.

Sedangkan ODP total 4.668 orang, 2.263 masih dipantau dan 2.305 dinyatakan sembuh. ODP dan PDP ini tersebar di 8 daerah yang ada di Banten.

Kemenkes sendiri telah menyetujui dilakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. Aturan diterbitkan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 yang ada di Tangerang, Kota Tangerang dan Tangserang Selatan.

"Ya, SK bari diterima lewat WA tadi sore. Besok akan rakor (rapat koordinasi) dengan gubernur Banten terkait persiapan PSBB dan tahapan-tahapannya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui pesan WhatsApp.

sumber   ; det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.