Header Ads

Guru Besar FKM UI Meninggal di RSCM Berstatus PDP Corona


LINTAS PUBLIK, Guru besar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) Prof Nasrin Kodim meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, hari ini. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut Nasrin sempat dirawat di RSCM dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA  Warga Berdomisili di Siantar Positif Virus Corona, Ini Penjelasan Walikota


"Terakhir info yang ada beliau dirawat di RSCM dengan status PDP (pasien dalam pengawasan) COVID-19," kata Humas IDI Halik Malik saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Halik menyebut saat ini pihaknya enggan berkomentar banyak terkait meninggalnya Nasrin. IDI, kata Halik, masih menunggu informasi detail.

"Namun belum ada informasi yang lebih detail. Kami belum bisa komentar," katanya.

Dihubungi terpisah, juru bicara UI Egia Tarigan membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan pihaknya turut berduka dan kehilangan sosok salah satu guru besar UI tersebut.

"Benar, kami kehilangan salah seorang guru besar, Prof Nasrin," katanya.

Egia menyebut saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab meninggalnya Nasrin. "Mengenai penyebabnya, mungkin dapat ditanyakan kepada pihak keluarga," imbuhnya.

Kabar duka terkait meninggalnya Nasrin diunggah di akun Twitter resmi @PBIDI. Dalam cuitannya, IDI mengucapkan dukacita yang mendalam.

"IDI berduka," cuit akun twitter @PBIDI.



sumber : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.