Header Ads

Jangan Mau Kena Pungli, Ini Cara Pendaftaran Online PLN!


LINTASPUBLIK-SIANTAR, Pada 21 Desember 2012 bertempat di Kantor Pusat, PT PLN (Persero) melakukan deklarasi PLN Bersih yang bertujuan untuk menegaskan dan mengkampanyekan komitmen menjadi perusahaan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme sekaligus menjadikan PT PLN (Persero) sebagai Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan Manager PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho, Kamis (16/4/2020). Sambung Joy, seiring berjalannya waktu, PT PLN (Persero) berupaya meningkatkan kualitas layanan yang berintegritas, dimana salah satunya adalah layanan online 24 jam.
Hal itu dilakukan PLN untuk menghindari terjadinya pungutan liar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dimana layanan tersebut dapat dilakukan lewat website PLN www.pln.co.id serta call center (kode area) 123. Selain itu, pembayaran permohonan juga dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat melalui ATM, Bank, PPOB (Payment Point Online Bank), Kantor Pos, Internet/Mobile/SMS Banking sehingga masyarakat tidak perlu berurusan dengan oknum.

Berikut gambar alur permohonan Pasang Baru melalui website PLN:


Cara pendaftaran melalui Call Center 123 juga tidak jauh berbeda dengan website, bahkan pelanggan akan langsung diberikan kode booking permohonan untuk dibayar secara online.

Sebagai komitmen mendukung deklarasi PLN Bersih, maka diharapkan peran serta masyarakat untuk tidak melakukan pengurusan layanan PLN melalui calo serta dapat melakukan pembayaran secara mandiri tanpa perantara orang lain karena semua sudah difasilitasi.

Masih selaras juga dengan anti KKN ini, dalam hal pelayanan penanganan gangguan serta ketika proses pemasangan/penyambungan yang dilakukan oleh petugas PLN, diharapkan masyarakat untuk tidak memberikan tips/uang imbalan jasa.

Mari dukung bersama PLN Bersih, No Suap, Go Gratifikasi, No Korupsi.




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.