Header Ads

Lawan Virus Corona, Astronout Nainggolan Bagikan 400 Paket Sembako dan Penyemprotan di Rumah Ibadah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari fraksi PDIP Astronout Nainggolan melakukan penyemprotan disinfektan ke gereja HKI yang ada di Kota Pematangsiantar.

Selain itu, Astronout juga memberikan 400 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat merebaknya virus corona.

BACA JUGA  Astronout Nainggolan Menahan Tangis Mendengar Aspirasi Dua Janda Tua

Masyarakat Menerima Sembako dari Astronout Nainggolan 
Dalam proses penyemprotan, Astronout mengerahkan kader PDIP untuk memutus mata rantai virus corona. Beberapa gereja HKI yang sempat dikunjungi awak media disela-sela penyemprotan disinfektan yakni gereja HKI Simarimbun, gereja HKI Simpang dua, gereja HKI Marihat Baris, gereja HKI P Marihat dan gereja HKI Kantor Pusat, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini mendapat sambutan positif dari Ephorus HKI Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM.

"Huria Kristen Indonesia sangat berterima kasih kepada bapak Astronout Nainggolan atas usahanya memutus mata rantai penyebaran virus corona,"ucap Pdt. M Pahala.

Ephorus juga menyampaikan bahwa Astronout Nainggolan sangat peduli dengan keselamatan dan kesehatan insan manusia yang ada di Kota Pematangsiantar.

"Melalui gerakan ini harapan kami dan doa kami, bapak Astronout semakin diberikan hikmat dan kebijaksanaan, semakin perduli dengan kesejahteraan masyarakat kota Pematangsiantar,"harap Ephorus.

BACA JUGA  Bagi Hasil Tidak Dibagi ke Juru Parkir, Astronout Nainggolan : Akan Kita Panggil, Itu Tidak Manusiawi

Kader PDIP semprotkan disinfektan disaksikan Ephorus HKI Pdt.M.Pahala Hutabarat, dan memberikan apresiasi.
Sementara Astronout Nainggolan mengatakan kegiatan kepedulian ini merupakan inisiatif keluarganya dan anjuran pimpinan PDIP agar kader PDIP bersama-sama dengan Pemerintah menanggulangi wabah virus corona.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan rumah-rumah masyarakat di lingkungan SKI,"kata Astronout.

Disamping itu, pihaknya memberikan bantuan 400 paket sembako secara terbatas kepada masyarakat atas dampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya virus corona ini.

"400 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan. Dimana masyarakat itu berpenghasilan harian dan tentu saja terganggu karena adanya pembatasan beraktivitas mengikuti anjuran pemerintah. 1 paket sembako berisi beras 5 kg, Indomie, telor, gula dan minyak goreng,"ujar Astronout sembari memohon maaf kepada masyarakat Siantar karena kemampuannya terbatas.

Astronout juga mengharapkan adanya dukungan dari pengusaha, swasta dan orang-orang yang berkemampuan untuk menopang orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

"Di saat situasi ini dibutuhkan tangan-tangan dermawan untuk menopang orang-orang yang benar membutuhkan. Mari melakukan kegiatan kemanusiaan,"ucap Astronout penuh harap.

BACA JUGA  KPUD Tetapkan 30 Anggota DPRD Siantar Terpilih, Ini Namanya



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.